Vaksinasi, Kecamatan Tanah Sareal Jemput Bola

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Kota Bogor · 18 Apr 2022 14:18 WIB

Percepatan Vaksinasi Booster, Kecamatan Tanah Sareal Jemput Bola di Kedungbadak


 Camat Tanah Sareal Sahib Khan kepada Bogordaily.net saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Masjid Jami Dawatul Ulum Jalan Let. Tata Winata No.1 RT 06/02, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Senin 18 April 2022.(Ibnu/Bogordaily.net) Perbesar

Camat Tanah Sareal Sahib Khan kepada Bogordaily.net saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Masjid Jami Dawatul Ulum Jalan Let. Tata Winata No.1 RT 06/02, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Senin 18 April 2022.(Ibnu/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Setelah melakukan evaluasi terkait akselerasi vaksinasi di Kota Bogor, Kecamatan Tanah Sareal bersama Polsek Tanah Sareal, Danramil 0606 Tanah Sareal, para Kepala Puskesmas dan para Lurah se-Kecamatan Tanah Sareal terus melakukan jemput bola vaksinasi booster untuk pencapaian target menjelang lebaran.

Gelaran vaksin booster dilakukan di Masjid Jami Dawatul Ulum Jalan Let. Tata Winata No.1 RT 06/02, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Senin 18 April 2022.

Namun berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, vaksin booster di Kedungbadak dibarengi dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Maka tak ayal dalam pelaksanaannya terlihat banyak warga yang datang.

Camat Tanah Sareal Sahib Khan menyampaikan, pada pelaksanaan vaksinasi booster ini dilakukan secara jemput bola, jadi tidak hanya menunggu warga datang ke sentra-sentra vaksin. Tapi melainkan menyisir ke rumah-rumah warga.

“Dengan dibarengkan dua kegiatan dalam satu waktu ini dinilai lebih efektif, sebab dapat terlihat warga mana yang belum di vaksin,” kata Camat Tanah Sareal Sahib Khan kepada Bogordaily.net saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster.

Menurut Abi sapaan akrabnya mengatakan, melihat dua kegiatan BLT dan vaksinasi booster di Kedungbadak, banyak warga yang sangat antusias datang.

“Alhamdulillah, dengan jemput bola vaksinasi booster hari ini sudah lebih 250 orang sudah di vaksin,” ucapnya.

Terkait jadwal vaksinasi booster di wilayah Tanah Sareal, Camat Tanah Sareal menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan Puskesmas.

“Seperti vaksinasi booster dilakukan pada malam hari di Kelurahan Mekarwangi, lebih dari 100 orang yang mengikuti vaksinasi. Jadi, kami mengambil peluang-peluang yang bisa mempercepat target vaksin,”

Saat ini pencapaian vaksinasi di wilayah Tanah Sareal sudah mencapai di atas 30 persen. Namun, kata Sahib, hanya 3 Kelurahan saja yang belum mencapai 30 persen.

Dirinya juga selalu mengajak kepada warga Tanah Sareal agar mengikuti vaksinasi booster bagi yang belum.

“Meskipun warga ada yang tidak mudik keluar Kota, tapi kita harus menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Kedung Badak, Drg Aditya menambah, pihak Puskesmas Kedungbadak selalu berkoordinasi dengan pihak Kelurahan untuk melakukan vaksinasi booster.

“Untuk ketersediaan vaksinasi booster bagi warga pada kegiatan ini disiapkan 20 vial. 1 vial ini digunakan untuk 22 orang biasanya. Alhamdulillah, vaksinasi booster di Kedungbadak melebihi target,” tutupnya.*

(Ibnu Galansa Montazerry)

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Peduli Pendidikan, BSI Adakan Program ‘BSI Goes To School’

8 Agustus 2022 - 19:12 WIB

Goes to school

Jelang Hari Kemerdekaan, Sertu Rohatna S Hadiri Persiapan Kegiatan Bersama Warga

8 Agustus 2022 - 16:10 WIB

Sertu Asmadi Lakukan Giat Rapat Bahas Stunting Bersama DPPKB Kota Bogor

8 Agustus 2022 - 15:34 WIB

Sambut HUT RI ke-77, Karang Taruna Kota Bogor Gelar Rangkaian di Tingkat Kelurahan hingga Kecamatan

8 Agustus 2022 - 15:19 WIB

Peltu Tamjid Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Wilayah Binaan

8 Agustus 2022 - 13:18 WIB

Dosen UIKA Bogor Ikuti Workshop Pemutakhiran dan Sinkronisasi Data pada Sinta dan Garuda

8 Agustus 2022 - 12:41 WIB

Trending di Kota Bogor