Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPercepatan Vaksinasi Booster, Kecamatan Tanah Sareal Jemput Bola di Kedungbadak

Percepatan Vaksinasi Booster, Kecamatan Tanah Sareal Jemput Bola di Kedungbadak

Bogordaily.net – Setelah melakukan evaluasi terkait akselerasi vaksinasi di Kota Bogor, Kecamatan bersama Polsek , Danramil 0606 , para Kepala Puskesmas dan para Lurah se-Kecamatan terus melakukan jemput bola vaksinasi booster untuk pencapaian target menjelang lebaran.

Gelaran vaksin booster dilakukan di Masjid Jami Dawatul Ulum Jalan Let. Tata Winata No.1 RT 06/02, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Senin 18 April 2022.

Namun berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, vaksin booster di Kedungbadak dibarengi dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Maka tak ayal dalam pelaksanaannya terlihat banyak warga yang datang.

Camat Sahib Khan menyampaikan, pada pelaksanaan vaksinasi booster ini dilakukan secara jemput bola, jadi tidak hanya menunggu warga datang ke sentra-sentra vaksin. Tapi melainkan menyisir ke rumah-rumah warga.

“Dengan dibarengkan dua kegiatan dalam satu waktu ini dinilai lebih efektif, sebab dapat terlihat warga mana yang belum di vaksin,” kata Camat Sahib Khan kepada Bogordaily.net saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster.

Menurut Abi sapaan akrabnya mengatakan, melihat dua kegiatan BLT dan vaksinasi booster di Kedungbadak, banyak warga yang sangat antusias datang.

“Alhamdulillah, dengan jemput bola vaksinasi booster hari ini sudah lebih 250 orang sudah di vaksin,” ucapnya.

Terkait jadwal vaksinasi booster di wilayah , Camat menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan Puskesmas.

“Seperti vaksinasi booster dilakukan pada malam hari di Kelurahan Mekarwangi, lebih dari 100 orang yang mengikuti vaksinasi. Jadi, kami mengambil peluang-peluang yang bisa mempercepat target vaksin,”

Saat ini pencapaian vaksinasi di wilayah sudah mencapai di atas 30 persen. Namun, kata Sahib, hanya 3 Kelurahan saja yang belum mencapai 30 persen.

Dirinya juga selalu mengajak kepada warga agar mengikuti vaksinasi booster bagi yang belum.

“Meskipun warga ada yang tidak mudik keluar Kota, tapi kita harus menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Kedung Badak, Drg Aditya menambah, pihak Puskesmas Kedungbadak selalu berkoordinasi dengan pihak Kelurahan untuk melakukan vaksinasi booster.

“Untuk ketersediaan vaksinasi booster bagi warga pada kegiatan ini disiapkan 20 vial. 1 vial ini digunakan untuk 22 orang biasanya. Alhamdulillah, vaksinasi booster di Kedungbadak melebihi target,” tutupnya.*

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here