Thursday, 2 May 2024
HomeViralViral Mahasiswa Lindungi Polisi yang Dikeroyok Saat Demo Ricuh, Warganet: Ada Penyusup!

Viral Mahasiswa Lindungi Polisi yang Dikeroyok Saat Demo Ricuh, Warganet: Ada Penyusup!

Bogordaily.net–  Beragam peristiwa saat aksi demonstrasi mahasiswa di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 11 April 2022 kemarin menyedot perhatian. Salah satu peristiwa menjadi perbincangan adalah ketika Ade Armando dikeroyok massa. Di luar itu, peristiwa lainnya juga terjadi termasuk rekaman humanis saat mahasiswa melindungi polisi. Video mahasiswa itu pun di media sosial.

Seperti yang diunggah akun Instagram @sisiterangofficial. Dalam video tersebut terlihat sejumlah anggota polisi dikepung oleh massa yang mulai bercampur antara mahasiswa dan masyarakat umum.

Dilihat dari kendaraan dan seragam yang dikenakan, polisi dari kesatuan lalu lintas diturunkan untuk mengawasi keamanan area di sekitar massa demonstran.

Namun sejumlah anggota polisi ini malah dikeroyok oleh massa yang anarkis. Melihat keterangan yang disertakan di video, terungkap kalau peristiwa ini direkam pada pukul 16.05 WIB.

“Mahasiswa lindungi polisi,” begitulah keterangan yang disertakan di video, dikutip Suara.com, Selasa, 12 April 2022.

“Ya Allah sampai mau nangis aku, sambil teriak jangan. Bensin udah disiram. Alhamdulillah polisi lalu lintas selamat,” lanjut pemilik konten.

Terlihat sejumlah anggota polisi itu kesulitan dalam mengendalikan massa yang mengerubungi. Meski sudah berkali-kali menghalau dan berteriak agar tenang, para polisi ini tetap menjadi sasaran amukan massa.

“Woi, woi, woi! Tahan! Tahan!” seru beberapa orang yang terdengar tumpang tindih di video, menyusul semakin banyaknya barang-barang yang dilemparkan kepada polisi tersebut.

Bahkan sepeda motor yang digunakan polisi itu sampai terguling di jalan.  Di tengah situasi yang semakin memanas, beberapa massa demonstran yang terlihat mengenakan almamater universitas pun berkumpul untuk membantu membuka jalan. Sambil ikut berteriak, beberapa mahasiswa ini membentuk pagar demi membiarkan para polisi yang terkepung berlalu dari kerumunan massa.

“Tenang, tenang, hoi! Tenang!” teriaknya. “Allahuakbar!”

Potongan video yang di media sosial ini seketika mendapat beragam reaksi warganet. Melihat masih banyaknya mahasisiwa yang membantu melindungi polisi, beberapa warganet meyakini demo tersebut ditunggangi oknum-oknum dengan kepentingan tertentu.

“Karena yang rusuh itu bukan mahasiswa, tapi oknum yang sengaja membuat chaos,” komentar warganet.

“Udah jelas ada penyusup. Mau provokasi supaya ribut,” kata warganet.

“Hati-hati penyusup, sayang niat baik ternodai,” timpal warganet lain.

“Demo apa tawuran sih? Demo ya demo aja jangan anarkis,” ujar warganet.

“Terimakasih mahasiswa atas kebaikannya kepada polisi, semoga polisi juga bisa berlaku baik jadi pada mahasiswa di kemudian hari,” kata yang lainnya.

“Tanpa aparat jadi apa negri ini, tanpa mahasiswa siapa yg akan membela rakyat,,jadi jangan saling menyalahkan atau saling serang, kita semua saling membutuhkan. Damai itu indah.”***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here