Wednesday, 24 April 2024
HomeViralViral, Ojol Ini Ditipu Hingga Tabungannya Ludes!

Viral, Ojol Ini Ditipu Hingga Tabungannya Ludes!

Bogordaily.net seorang ditipu orang yang mengaku pihak bank hingga membuat tabungannya ludes. Kisah ini dibagikan oleh akun media sosial Instagram @dramaojol.id.

“Yang tabah ya bang, buat semuanya hati-hati modus berkedok nama bank ya kawan,” tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya, dikutip dari Yoursay, Rabu 20 April 2022.

Nama driver ditipu tersebut adalah Irwanuari Kiswanto. Dia merupakan driver yang beroperasi di Semarang.

Irwan ditipu oleh seseorang yang mengaku pihak bank. Awalnya, Irwan ditelepon oleh nomor yang tidak dikenal 1(401)777-7910.

Pelaku mengatakan bahwa Irwan mendapatkan hadiah berupa TV, gawai, dan sepeda motor. Irwan kemudian diminta untuk konfirmasi lewat link yang terhubung ke bank.

Irwan mengikuti apa yang dikatakan pelaku dengan memberikan informasi kode OTP bank yang telah dikirimkan kepadanya. Irwan juga diminta untuk menyerahkan kode atm BCA dan mengisi kembali kode OTP yang dikirim ke sms.

Setelah semua itu selesai dilakukan, Irwan disuruh mengunggu selama 30 menit. Ketika menunggu, dia baru sadar telah menjadi korban .

Irwan langsung mengecek saldo dua rekeningnya yaitu BCA dan BRI. Dia dibuat kaget mengetahui tabungannya didua bank tersebut ludes.

Total kerugian yang diderita oleh Irwan sebesar 65 juta rupiah. Tabungan 34 juta rupiah di rekening BCA dan 31 juta rupiah di BRI.

Kejadian yang menimpa Irwan saat ini sudah ditangani oleh pihak Polrestabes Semarang. Kisah pilu Irwan itu menarik perhatian warganet untuk memberikan tanggapan di kolom komentar.

Banyak warganet justru gemas sendiri dengan driver tersebut sebab masih saja percaya modus menggunakan OTP yang jelas sangat rahasia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here