Thursday, 2 May 2024
HomeViralViral, Pantai Lawata Dipenuhi Limbah Berubah Seperti Hamparan Pasir

Viral, Pantai Lawata Dipenuhi Limbah Berubah Seperti Hamparan Pasir

Bogordaily.net – Baru-baru ini, beredar video kondisi Pantai Lawata Kota Bima yang dipenuhi kini jadi mirip hamparan . Video tersebut mendadak di media sosial TikTok setelah diunggah oleh ariiif_26.

Hal ini membuat banyak pasang mata tercengang lantaran di sekitar Teluk Bima kondisi air tampak sangat tenang tanpa riak gelombang seperti pantai pada umumnya.

Fenomena ini membuat warga bertanya-tanya apa penyebab warna air laut berubah hingga digadang-gadang mengental layaknya jeli dan kopi.

Video ini sudah ditonton sebanyak 8,1 juta kali oleh pengguna TikTok. Rekaman video memperlihatkan limbah misterius berwarna coklat mirip memenuhi Pantai Lawata Kota Bima.

Apabila dilihat dari kejauhan Pantai Lawata seperti berubah menjadi hamparan padang . Arif mengatakan ada informasi yang didapatnya jika di sana terjadi semburan minyak.

Terjadinya fenomena ini rupanya membuat air laut di Pantai Lawata Bima seperti gundukan berwarna cokelat kopi susu atau terlihat seperti berada di gurun di mana air laut benar-benar tertutupi dengan limbah.

Ketebalan limbah itu pun berukuran 5 cm, di mana hal ini membuat kecepatan kapal atau perahu dalam memantau kondisi terkini sulit dan lamban.

“Tadi ada informasi terbaru yang masuk, ada semburan minyak konon. Makanya kami ingin memastikan,” kata Arif.

Ketika mesin speed boat melewati limbah misterius mirip itu akan terlihat dengan jelas perbedaannya dengan air laut. Saat diamati lebih dekat limbah misteriusnya ada yang berbentuk seperti jelly.

Ikan-ikan di Pantai Lawata Kota Bima banyak yang mati akibat tercemar limbah misterius. Arif menginformasikan apabila jurnalis sempat mendatangi pertamina untuk konfirmasi penyebab limbah misterius. Sayangnya, para jurnalis tidak bisa masuk sebab dihalangi oleh security yang berjaga.

“Tadi juga sempat rekan-rekan jurnalis mencoba untuk melakukan konfirmasi ke pihak pertamina. Namun dihalangi oleh security yang ada di sana. Nanti coba kami kembali, apa sebenarnya fenomena ini yang terjadi,” ucap Arif.

Selain dugaan limbah misterius berasal dari kebocoran minyak, ada yang berspekulasi itu adalah dedak. Ketebalan dari limah misterius tersebut diperkirakan 5 cm.

Limbah misterius ini paling parah berada disepanjang Teluk Bima, Pantai Lawata, dan sekitar pertamina. Video itu menuai berbagai komentar dari warganet yang menonton.

Namun hingga saat ini, belum dipastikan secara pasti apa yang sebenarnya melatabelakangi berubahnya air laut menjadi warna cokelat seperti kopi susu.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here