Wednesday, 15 May 2024
HomeViralViral, Tunarungu Mendapat Diskriminasi dari Pegawai Grab, Ini Jawaban Pihak Grab

Viral, Tunarungu Mendapat Diskriminasi dari Pegawai Grab, Ini Jawaban Pihak Grab

Bogordaily.net – Heboh seorang tunarungu yang ingin melamar menjadi mitra , malah mendapat perlakuan yang tidak mengenakan dari pegawai .

Pernyataan dari Tonanda Putra yang merasa didiskriminasi oleh pegawai karena ia tuli viral di media sosial. Hal tersebut berawal saat Tonanda Putra sedang mengikuti rekrutmen mitra .

Dalam surat terbuka melalui video yang ia buat, Tonanda pun menceritakan secara detail proses seleksi yang ia ikuti pada 26 April 2022.

Saat sampai di lokasi untuk melakukan seleksi, Tonanda menyampaikan pada security di sana bahwa ia adalah calon mitra yang akan melewati proses seleksi.

Kebingungan, security pun tidak paham maksud Tonanda yang beberapa kali menjelaskan bahwa ia adalah seorang tuli. Satpam yang mengenakan masker membuat Tonanda tidak bisa membaca gerak bibir dan semakin bingung dengan sikap satpam.

Sesekali pegawai-pegawai yang disebut Tonanda menggunakan suara keras dan menepuk tangan, yang jelas sekali menginggung Tonanda.

Indonesia Langung Meminta Maaf

Menghadapi lautan amarah netizen, terkait pegawai yang melakukan diskriminasi terhadap seorang tunarungu, Indonesia langsung menyampaikan permohonan maaf dan langsung menghubungi Tonanda Putra.

“Grab sangat menyesalkan kejadian yang dialami oleh salah satu calon mitra Grab yang diketahui seorang tunarungu di Cakung pada tanggal 26 April 2022. Kami telah menghubungi beliau untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,” demikian pernyataan dari Grab di Twitter.

Grap mengumumkan bahwa saat ini karyawan yang bersangkutan telah dibebastugaskan sementara dan proses investigasi akan dilakukan selama 3 hari ke depan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here