Tuesday, 7 May 2024
HomeViralViral, Video Kebakaran di Wahana Pasar Malam yang Masih Dinaiki Penumpang

Viral, Video Kebakaran di Wahana Pasar Malam yang Masih Dinaiki Penumpang

Bogordaily.net – Sebuah video yang merekam terjadinya sebuah mesin wahana di Jatirogo, Tuban, Jawa Timur pada Sabtu, 23 April 2022, malam hari, beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, kobaran api membakar bagaian bawah wahana Kora-kora yang masih dimainkan dan dinaiki oleh beberapa pengunjung.

Tepat saat wahana permainan itu penuh penumpang, di bagian bawahnya ada kobaran api, seperti tampak dalam video yang diunggah akun Instagram @infotuban.

Para pengunjung lain berhamburan melihat mesin yang semakin besar itu.

Banyak dari pengunjung yang berteriak histeris dan panik lantaran api semakin besar sementara beberapa pengunjung masih berada di atas wahana tersebut. Mereka tidak bisa turun karena api berkobar tepat di bagian bawah wahana kora-kora.

Peristiwa itu bermula saat mesin diesel yang berada di bawah kapal ayun tiba-tiba mengeluarkan api. Tak hanya itu, dari mesin diesel tersebut beberapa kali juga terdengar bunyi letusan.

, ,” teriak salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Kapolsek Jatirogo Iptu Suganda menjelaskan bahwa sebenarnya bukan mesin diesel yang terbakar melainkan kain penutupnya. Kain penutup tiba-tiba terbakar diduga lantaran mesin diesel terlalu panas.

“Semalam kejadiannya sebentar. Setelah ada pengunjung yang melapor petugas langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api,” terangnya, Minggu, 24 April 2022.

Banyak dari netizen yang merasa ngeri dengan kejadian di wahana tersebut. Beberapa komentar pun ditulis dalam unggahan video pada akun @kabarnegri.

“Ngeri… manusia dipanggang,” tulis akun Instagram @ibam***

Dalam video berdurasi sekitar 28 detik itu, kobaran api tampak mengenai bagian bawah wahana kora-kora.

Sementara itu, di dalam kapal ayun tersebut terdapat puluhan penumpang yang berteriak histeris.

Untungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Karena pihak kepolisian dan pemadam bergerak cepat setelah menerima laporan dengan langsung datang dan memadamkan kobakaran setelah sampai di lokasi kejadian.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here