Saturday, 18 May 2024
HomeViralViral! Video Minimarket Ambruk Beredar di Media Sosial, 16 Orang Tertimbun

Viral! Video Minimarket Ambruk Beredar di Media Sosial, 16 Orang Tertimbun

Bogordaily.net – Viral sebuah video minimarket ambruk di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Senin, 18 April 2022. Mengakibatkan 16 orang menjadi , 3 orang diantaranya tewas dan 5 orang terjebak.

Kejadian itu berlangsung pada siang hari saat banyak pengunjung sedang berbelanja.

Dalam video yang beredar di media sosial, minimarket yang ambruk itu menyebabkan 16 orang yang berada di dalamnya tertimbun. 16 orang yang tertimbun terdiri dari petugas dan pengunjung minimarket.

Beberapa orang yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian tampak berlarian menuju minimarket yang ambruk tersebut.

Melansir dari berbagai sumber, petugas kepolisian setempat langsung terjun ke lokasi dengan membawa alat berat setelah mendapat kabar . Di video yang sama, beberapa petugas minimarket dan pengunjung tampak telah berhasil dievakuasi oleh petugas dan warga sekitar.

Kapolres Banjar, Kalimantan Selatan, AKBP Doni Hadi Santoso, mengatakan minimarket yang roboh sempat mengalami keretakan sebelum ambruk.

Doni mengatakan berdasarkan saksi mata, bangunan itu mengalami keretakan selama sepuluh detik sebelum ambruk hingga diduga membuat belasan orang di dalamnya terjebak.

“Dari keterangan saksi pada Senin, sekitar pukul 17.05 WITA terdengar bunyi bangunan retak selama sepuluh detik, kemudian bangunan langsung roboh,” ujar Doni dalam keterangan tertulis, Senin, 18 April 2022.

Doni mengungkapkan, saksi tersebut melihat ada sejumlah pelanggan dan karyawan pada saat kejadian. Berdasarkan keterangan saksi, ada tiga orang karyawan dan beberapa pengunjung lainnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah mengevakuasi enam yang sempat terjebak dalam reruntuhan bangunan .

Doni menyebutkan, lima orang dibawa ke Rumah Sakit Islam Sultan Agung KCG untuk menjalani perawatan.Mereka adalah Sifa, beralamat di Manarap Kecamatan Kertak Hanyar; Irfan, beralamat di Gg Sirih Pekapuran Kota Banjarmasin; Yulia Ratu, beralamat di Manarap KM 7 Kecamatan Kertak Hanyar; Hevianoor, beralamat di Komp Karya Budi Utama Kota Banjarmasin; dan Bahransyah, beralamat di Gambut.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here