Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorRatusan Warga Curug Bogor Terima Sembako, Irwansyah: Kita Barengi dengan Vaksinasi

Ratusan Warga Curug Bogor Terima Sembako, Irwansyah: Kita Barengi dengan Vaksinasi

Bogordaily.net – Ratusan warga di Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mendapat bantuan langsung tunai () berupa paket yang disalurkan melalui Agen Warung Ani, di RW 01.

Lurah Curug, Irwansyah mengatakan, penyaluran berupa ini dilakukan selama dua hari, dimana dalam satu hari ada sebanyak kurang lebih 316 (KPM). Lalu, dilanjut keesokan harinya dengan jumlah KPM yang sama yaitu 316, sehingga totalnya ada 632 KPM.

Lanjut Irwansyah, para KPM yang mendapat bantuan ini memang mereka yang rutin mendapat setiap bulannya atau bisa dikatakan para KPM yang masuk kedalam program keluarga harapan atau PKH.

“Tetapi dalam penyalurannya kita barengi dengan booster. Lokasinya ada dua sentra, yang pertama di dekat Agen Ani yang saat ini sedang menyalurkan BLT di RW01. Kemudian satu lagi di RW08,” kata Irwansyah, kepada Bogordaily.net, Kamis, 21 April 2022.

Irwansyah menjelaskan, dekatnya sentra vaksin dengan lokasi penyaluran BLT ini tujuannya, agar para KPM yang belum di vaksin bisa langsung divaksin di lokasi tersebut.

“Ya, sesuai instruksi presiden bahwa KPM yang mendapat bantuan harus di vaksin terlebih dahulu, dan warga kami yang dapat BLT mayoritas sudah divaksin. Hanya hitungan kami tinggal 1 persen lagi, dan bagi yang belum divaksin tadi sudah ikut vaksin,” jelasnya.

Lanjut Irwan, ini rutin dilakukan setiap hari dengan cara jemput bola dan tersebut dilaksanakan secara serentak mulai 4 April 2022 lalu hingga sekarang.

“Selama 4 April kemarin kita terus mobile ke wilayah-wilayah menemui warga untuk di vaksin dan sampai sekarang capaian kita sudah lebih 50 persen, tepatnya 51 persen dari angka 2426 warga yang sudah kita targetkan. Jadi sekarang sudah lebih dari 1.200 orang yang tervaksin,” ujarnya.

Masih kata Irwansyah, didalam melaksanakan program pemerintah ini tentunya di lapangan selalu mendapat kendala, yaitu mungkin karena lokasinya terlalu jauh ke sentra vaksin, sehingga pihaknya berupaya dengan cara jemput bola.

ini akan terus kita lakukan hingga tanggal 25 April 2022 mendatang,” tutupnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here