Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorWaspada! Hindari Bawa Banyak Uang Tunai ke Pasar, Jelang Lebaran

Waspada! Hindari Bawa Banyak Uang Tunai ke Pasar, Jelang Lebaran

Bogordaily.net– Menjelang hari raya IdulFitri, masyarakat diperkirakan akan memadati Cisarua. Meningkatnya volume kegiatan di , Kompol Supriyanto mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih waspada saat berbelanja ke terutama saat membawa uang tunai.

“Ya minimal kalau disimpan di dompet, dompetnya dipegang, atau disimpan di depan, terus seperti emas mending jangan dipakai. Maklum dengan pencurian pada saat mau lebaran biasanya meningkat,” kata Kompol Supriyanto kepada wartawan Senin 25 April 2022.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada masyarakat, Kompol Supriyanto telah menyebar anggotanya hingga masuk ke pelosok - khususnya yang ada di Cisarua.

“Tapi selain kita sebar anggota, masyarakat juga harus waspada, dengan begitu aksi bisa di minimalisir,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, ada beberapa modus yang sering dilakukan penjahat kepada masyarakat, yaitu , hingga pembiusan untuk merampas harta benda milik korban. Olehkarenanya, warga dihimbau agar tidak membawa banyak uang tunai saat ke pasar.

“Namun memang pembiusan sangat jarang, yang kerap dialami masyarakat paling dan pencurian tanpa kekerasan,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, sebagian masyarakat yang berbelanja di Pasar Cisarua mengaku senang, dengan antisipasi dan himbauan dari Kapolsek tersebut.

Seperti Yeti Kurniasih (40) salah seorang warga Kecamatan Cisarua, ia mengapresiasi kinerja jajaran Polsek Cisarua yang menyebar anggotanya hingga ke pelosok pasar.

“Alhamdullilah, jadi ngerasa lebih aman aja gitu mas, saya juga tetep waspada mah saat berbelanja di pasar,” ungkapnya kepada Bogordaily.net saat sedang berbelanja di Pasar Cisarua pada Senin 25 April 2022.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here