Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWHO Lakukan Pantauan Terhadap Virus Hepatitis Misterius

WHO Lakukan Pantauan Terhadap Virus Hepatitis Misterius

Bogordaily.net – Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO memantau kasus yang terjadi pada puluhan anak di pada Jumat 15, April 2022.

Seperti dilaporkan AFP, beberapa di antara anak-anak bahkan sampai memerlukan transplantasi hati.

awalnya melaporkan 10 kasus hepatitis akut parah di Skotlandia ke WHO pada 5 April, sebelum melaporkan total 74 kasus di seluruh negeri tiga hari kemudian,” kata badan PBB.

WHO memperkirakan kasus tersebut akan dilaporkan lebih banyak lagi dalam beberapa hari mendatang.

Dilansir dari Beritasatu pada Minggu, 17 April 2022, bahwa ditemukan beberapa kasus yang parah sehingga pasien harus dipindahkan ke unit spesialis hati anak-anak, sementara enam anak harus menjalani transplantasi hati.

WHO
Kasus Pada Puluhan Anak Di (Ibupedia/Bogordaily.net)

“Kurang dari lima kasus yang dikonfirmasi atau mungkin” dilaporkan di Irlandia, dan tiga kasus yang dikonfirmasi di Spanyol. Namun sampai sejauh ini, tidak ada kasus kematian yang tercatat.

Infeksi ini terutama menyerang anak-anak berusia di bawah 10 tahun dan gejalanya termasuk penyakit kuning, diare, muntah, dan sakit perut.

hepatitis yang diketahui, dari A hingga E, belum terdeteksi pada anak-anak, sehingga otoritas kesehatan telah memeriksa tautan ke umum, atau kemungkinan penyebab lain seperti Covid-19, infeksi, atau faktor lingkungan.

Para ahli menghiraukan hubungan apa pun dengan vaksin Covid-19 karena tidak ada satupun yang diberikan pada kasus yang dikonfirmasi di .

Meera Chand, direktur klinis dan infeksi yang muncul di Badan Keamanan Kesehatan , satu badan perlindungan kesehatan masyarakat, mengatakan “langkah-langkah kebersihan normal” seperti mencuci tangan “membantu mengurangi penyebaran banyak infeksi yang sedang diselidiki”.

Chand juga meminta orang tua dan wali untuk waspada terhadap tanda-tanda hepatitis dan untuk menghubungi profesional kesehatan jika mereka khawatir.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here