Saturday, 20 April 2024
HomeBerita200 Mayat Ditemukan Ukraina di Ruang Bawah Tanah Gedung Apartemen Mariupol

200 Mayat Ditemukan Ukraina di Ruang Bawah Tanah Gedung Apartemen Mariupol

Bogordaily.net – Pihak berwenang mengaku telah menemukan 200 mayat di sebuah gedung apartemen di yang dikuasai .

Penasihat walikota di lingkungan tersebut, Petro Andryushchenko mengatakan, mayat-mayat itu sudah membusuk dan baunya menyebar ke area sekitar.

Dimuat Associated Press pada Selasa 24 Mei 2022, mayat-mayat itu ditemukan setelah sejumlah pekerja menggali puing-puing sebuah gedung apartemen yang hancur, selama perang yang sudah berlangsung tiga bulan terakhir di .

menjadi wilayah yang terus-menerus dihantam selama pengepungan, hingga akhirnya sekitar 2.500 pejuang meninggalkan pabrik baja Azovstal pada pekan lalu.

Pasukan telah menguasai seluruh kota, di mana diperkirakan 100 ribu orang tetap berada di sana. Banyak yang terperangkap tanpa makanan, air, bahkan listrik.

Pihak berwenang mengatakan sedikitnya 21 ribu orang telah tewas. Ukraina menuduh berusaha menutupi kekejamannya dengan kremasi korban, bahkan menguburnya secara massal.

Setelah tiga bulan meluncurkan invasi ke Ukraina yang dimulai pada 24 Februari lalu, Kremlin sekarang fokus pada wilayah Donbas, yang menjadi rumah bagi kelompok separatis yang didukung Moskow.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here