Wednesday, 24 April 2024
HomeBerita5 Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan, No 2 Pasti Paling Dicari

5 Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan, No 2 Pasti Paling Dicari

Bogordaily.net – Khasiat untuk sudah bukan rahasia lagi. Dipercaya sejak dahulu kala. Istilah bawang lanang atau di perkotaan disebut dengan tunggal, mungkin sudah banyak Anda dengar.

Hal ini tidak lepas dari khasiat bawang lanang yang dikabarkan demikian banyak, sehingga diminati masyarakat sebagai alternatif mengatasi berbagai keluhan .

Tapi sebenarnya, bagaimana fakta manfaat bawang lanang ini sendiri? Apakah benar bisa memberikan manfaat untuk tubuh?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut sederet khasiat bawang lanang yang bisa dibagikan.

1. Membantu Mencegah Komplikasi Kehamilan

Khasiat pertama yang bisa diberikan adalah untuk ibu hamil, dalam rangka membantu mencegah komplikasi kehamilan yang mungkin terjadi. Dengan kandungan di dalamnya, tunggal dapat memaksimalkan kinerja enzim yang menurun saat ibu dalam masa kehamilan.

Keseimbangan enzim adalah hal yang penting untuk menjaga kondisi ibu dan janin yang ada di dalam kandungan, sehingga khasiatnya nyata dirasakan untuk konteks ini.

2. Menurunkan Kolesterol Jahat

Dalam rangka menekan kolesterol jahat di dalam darah, konsumsi bawang tunggal ini bisa menjadi opsi. Penelitian menunjukkan dengan konsumsi rutin selama 4 minggu, terdapat penurunan kadar kolesterol jahat di dalam darah hingga mencapai 12%.

3. Imunitas pada Kanker

Serangan kanker bisa dialami oleh siapa saja. Konsumsi jenis bawang ini juga diklaim dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh pada beberapa jenis kanker, khususnya kanker yang berhubungan dengan area usus.

Terdapat kandungan organosulfur yang ada di dalam bawang lanang, sehingga membantu tubuh dalam proses detoksifikasi setiap waktu.

4. Menjaga secara Umum

Dengan meningkatkan daya tahan tubuh secara umum, konsumsi bawang tunggal dapat membantu menjaga kebugaran tubuh Anda. Konsumsinya bisa dikunyah secara langsung, atau dicampurkan ke dalam masakan.

Beberapa kandungan bisa memberikan efek tersebut, sehingga tubuh terjaga daya tahannya.

5. Meningkatkan Daya Ingat

Manfaat bawang lanang selanjutnya adalah memperkuat daya ingat yang Anda miliki. Kandungan senyawa dalam bawang lanang ini bisa membantu menjaga kondisi dan fungsi otak, serta merangsang pertumbuhan sel neuron.

Dengan demikian, daya ingat jangka pendek dan jangka panjang akan dapat ditingkatkan secara signifikan, dan menghindarkan Anda dari pikun dini. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here