Thursday, 16 May 2024
HomeKuliner7 Lauk yang Wajib Dicoba di Rumah Makan Padang, Mana Favoritmu?

7 Lauk yang Wajib Dicoba di Rumah Makan Padang, Mana Favoritmu?

Bogordaily.net – Lauk di rumah makan padang sangat beragam dan semua lauknya memiliki cita rasa tinggi dan sangat lezat. Tak hanya , ada beberapa lauk lainnya yang wajib dicoba di rumah padang.

Sekedar informasi, masakan padang masuk kedalam daftar masakan paling enak di dunia, salah satunya .

Saat kamu mengunjungi rumah makan padang pastinya kamu disajikan dengan berbagai macam lauk lezat yang menggugah selera.

Makan tanpa lauk rasanya kurang lengkap, dari sekian banyak lauk ada beberapa lauk yang wajib ada dan dikenal paling enak dan paling laris di rumah makan padang.

Berikut ini lauk wajib yang harus dicoba di rumah makan padang.

1.

Makanan yang terbuat dari olahan daging sapi ini menjadi salah satu makanan paling enak yang ada di Indonesia dan yang ada di dunia.

Bahkan hampir semua turis asing setuju kalau menjadi salah satu makanan paling lezat karena menggunakan berbagai bumbu rempah rempah dan juga proses pembuatannya yang membuat menjadi makanan paling lezat.

2. Telur Dadar

Telur dadar khas padang berbeda dengan telur dadar yang biasa kamu makan dirumah, telur dadar di rumah makan padang terasa lebih krispi dan memiliki bentuk yang lebih tebal.

Di dalam telur berisikan kelapa parut, tepung dan daun bawang, yang membuat rasanya semakin gurih dan unik yaitu tambahan kelapa parut.

3. Ayam Pop

Berikutnya yakni Ayam Pop. Ayam Pop tidak memiliki tekstur garing dari kulitnya.

Ayam pop memiliki warna goreng yang masih pucat dan dagingnya masih lembut. Ayam Pop dimakan dengan sambal merah khas Padang.

4. Dendeng Batokok

Lauk selanjutnya yang paling enak dan paling laris satu pastinya sudah banyak yang tahu, dendeng batokok memiliki rasa yang tidak kalah lezat dari masakan padang lainnya.

Makanan ini terbuat dari olahan daging tipis yang digoreng kering dengan bumbu sambal cabai merah yang sangat lezat dan menggoda, pecinta daging pasti setuju kalau dendeng ini salah satu makanan padang paling enak.

5. Sayur Nangka

Sayur nangka yang ada di rumah makan padang berbeda dari yang lainnya, selain daun singkong, juga menyediakan sayur nangka dengan bumbu yang sangat kuat.

6. Gulai Tunjang

Bagi kamu yang punya kolesterol mundur dulu, tapi bagi kamu yang gak ada masalah dengan kolesterol wajib cobain olahan yang satu ini.

Gulai tunjang merupakan olahan sapi yang disajikan dengan kuah santan pekat, tekstur sangat kenyal dengan kuah santan yang nikmat dan bumbu yang bercita rasa tinggi.

7. Cincang

Sajian gulai khas Minang lainnya yakni cincang. Makanan ini menggunakan daging sapi dan kambing yang memiliki banyak lemak dan dimasak dengan kuah santan serta cabai yang cukup banyak. Cincang berwarna kemerahan dan cukup berminyak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here