Sunday, 29 September 2024
HomeKota Bogor90 Komunitas Kesundaan Halalbihalal, Ini Pesan Dedie A Rachim

90 Komunitas Kesundaan Halalbihalal, Ini Pesan Dedie A Rachim

Bogordaily.net– Sembilan puluh komunitas kesundaan yang tergabung dalam Kandaga Urang Sunda Bogor Raya menggelar halalbihalal di Bale Ageung Pakuan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu, 21 Mei 2022.

Halalbihalal diisi dengan pentas seni dan juga turut dihadiri para sesepuh Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

Dalam acara tersebut, Dedie menyatakan mendukung Kandaga Urang sunda karena komunitas ini merupakan kelompok gabungan dari sesepuh Bogor, ormas, dan LSM.

Dedie berharap dengan adanya Kandaga Urang Sunda, bisa berkolaborasi dan menyatukan hati dan pikiran bagaimana memajukan Kota Bogor ke depanya.

“Harapan-harapan ini harus terukur dan bisa dikordinasikan supaya tidak liar, dan kandaga urang sunda ini mudah-mudahan terorganisir dan bisa menghasilkan manfaat bagi warga Kota Bogor,” ujar Dedie A. Rachim.

Sementara itu, Ketua Umum Kandaga Urang Sunda, Shahlan Rasyidi menyampaikan, bahwa Kandaga Urang Sunda merupakan salah satu wadah yang menaungi 90 komunitas kesundaan yang ada di seluruh Bogor raya.

“Kandaga Urang Sunda bergerak dalam bidang kesundaan, seperti, sejarah Bogor, mencintai sejarah Sunda, bahasa Sunda dan peningkatan ekonomi bagi seluruh anggota,” ujarnya.

Shahlan juga menjelaskan Kandaga terbentuk sejak tahun 2005 dan sempat vakum. Kini terbentuk kembali dengan susunan kepengurusan yang baru dan ketua umum baru pada peridoe tahun ini. (Ibnu Galansa Montazerry)

 

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menghadirkan acara halalbihalal Kandaga Urang Sunda Bogor Raya, Sabtu, 25 Mei 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here