Sunday, 19 May 2024
HomeKota Bogor900 Peserta Ikuti HUT Kodam lll/Siliwangi Fun Run

900 Peserta Ikuti HUT Kodam lll/Siliwangi Fun Run

Bogordaily.net – Sebanyak 900 peserta mengikuti . Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-76 Kodam III/Siliwangi dilepas oleh Danrem 061/SK Brigadir Jenderal TNI Rudy Saladin bersama Dandim 0606/KB dan Wakil Wali Dedie A Rachim di Kebun Raya Bogor, Sabtu 28 Mei 2022.

Peserta ini juga diikuti oleh 15 komunitas lari yang berasal dari , Banten dan sekitarnya. Rute sendiri kali ini dengan jarak tempuh lari sepanjang 5 KM. 2KM peserta berlari di Jalur Sistem Satu Arah (SSA) dan 3 KM berlari di dalam area Kebun Raya Bogor.

Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Ali Akhwan mengatakan, Kota Bogor adalah Kota Berlari, Kota yang banyak para pelari.

Maka dari itu, event ini diadakan dalam memeriahkan Kodam lll Siliwangi dengan berlari bersama dengan moto prajurit Siliwangi bersama masyarakat Jawa Barat dan Banten.

 

“Kota Bogor sebagai Kota yang banyak pelari-pelari hebat. Maka dari itu, kami dari KOREM 061/SK dan Kodam lll Siliwangi ingin mengadakan event berlari di Kota Bogor,” ucap Dandim 0606/KB kepada Bogordaily.net, Sabtu 28 Mei 2022.

Masih kata Ali, kegiatan Kodam lll Siliwangi juga dimeriahkan dengan doorprize yang disediakan panitia diantaranya lima unit motor, 25 sepeda MTB, Kulkas, serta hadiah undian menarik lainnya.

Menurut Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Ali Akhwan berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Makodam, Korem maupun Kodim jajaran Kodam III/Siliwangi, sebagai wujud serbuan teritorial Kodam III/Siliwangi untuk senantiasa berbuat yang terbaik kepada rakyat.

“Dan lebih mendekatkan diri dengan rakyat dan sinergitas semakin kokoh dan mantap,” ujarnya.

Di samping itu, Dandim 0606/KB melihat seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti ini dengan penuh semangat, ceria, serta senang hati.

“Keceriaan dan antusiasme seluruh peserta dalam mengikuti HUT Kodam lll Siliwangi ini, menunjukan bahwa masyarakat mencintai Kodam III/ Siliwangi,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu peserta Anggota Bogor Runners, Meity sugiharti hadiningrum (62) menyampaikan, kegiatan HUT Kodam lll Siliwangi ke 76 tahun ini sangat luar biasa.

“Saya mengikuti event ini bersama keluarga. Dan saya juga sangat senang mendapatkan hadiah dengan kategori pelari Master di usia 50 tahun keatas.

Dirinya juga mengucapkan, semoga hari jadi Kodam lll Siliwangi ke 76 tahun ini semakin jaya dan tetap semangat.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here