Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaAc Milan Menuju Scudetto, Piole : Kami Berada di Tahap Akhir

Ac Milan Menuju Scudetto, Piole : Kami Berada di Tahap Akhir

Bogordaily.net selangkah lagi menuju scudetto alas Juara setelah puas gelar sejak musim 2010/11. Jika saja gagal di tahap ini, asa itu bisa hilang begitu saja.

AC Milan kini hanya membutuhkan 4 poin lagi untun mengunci juara liga serie A itu. Rossoneri kini mengoleksi 80 poin dari 36 laga, unggul dua poin dari Nerazzurri.

Kemenangan meyakinkan saat mengalahkan Verona membuat tim ini semakin percaya diri keluar sebagai juara.

Menang melawan Verona dalam matchday pekan ke-36, Senin 9 Mei 2022 dini hari WIB. Tim ini sudah bisa tersenyum, karena selangkah lagi meraih scudeto.

Pelatih , Stefano Pioli percaya diri timnya kali ini benar-benar mampu untuk mengakhiri dahaga gelar juara yang kali terakhir diraih pada musim 2010/11 itu.

Dia meminta Rossoneri untuk menjaga konsentrasi di dua laga terakhir.

“Saya jatuh cinta dengan para pemain saya, karena saya melihat upaya yang mereka lakukan setiap hari, saya tahu perjalanan yang telah kami lalui,” kata Stefano Pioli kepada DAZN pasca laga, Senin 9 Mei 2022.

“Ada satu lagi [laga] sangat sulit yang akan datang, jadi kami puas ya, tetapi sudah perlu menemukan konsentrasi untuk yang berikutnya.”

Kemenangan atas Verona membuat kembali memuncaki klasemen yang sempat diambil alih rival sekotanya, Inter Milan. Rossoneri kini mengoleksi 80 poin dari 36 laga, unggul dua poin dari Nerazzurri.

Kondisi itu membuat hanya membutuhkan empat poin tambahan guna mengunci Scudetto musim ini meskipun lawan-lawan yang akan dihadapi dalam dua laga terakhir terbilang menantang yakni Atalanta (15 Mei), dan Sassuolo ((22 Mei).

“Kami berada di tahap akhir. Saya pikir Milan ini lahir saat kekalahan 5-0 yang mengerikan dan memalukan dari Atalanta [pada 2019 silam],” ujar Pioli.

“Saat itulah kami menyadari apa yang dibutuhkan untuk mengembangkan tim ini. Itu adalah salah satu momen paling negatif dalam karir saya, tetapi juga salah satu yang paling berharga.”***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here