Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorAkhir Pekan, Jalur Puncak Ramai Lancar

Akhir Pekan, Jalur Puncak Ramai Lancar

Bogordaily.net – Akhir pekan jalur Puncak ramai lancar atau bebas hambatan dari , Kabupaten Bogor pada Sabtu 28 Mei 2022 jelang sore hari.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi pukul 16.45 WIB, jalur Puncak ramai lancar setelah diberlakukan dua arah baik dari arah Jakarta menuju Puncak, maupun arah sebaliknya.

Kendaraan roda empat masi didominasi oleh plat B atau luar Bogor, sementara roda dua didominasi warga lokal.

Namun sebelumnya, petugas sempat memberlakukan arah Jakarta pada pukul 12.30 WIB sampai arus lalin kembali situasional.

“Untuk ke bawah sekarang ini memang juga terpantau kepadatan terutama di pasar Cisarua, kemudian di Simpang Taman Safari kemudian di Gunung Mas,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan Sabtu, 28 Mei 2022.

tersebut, kata Dicky, diberlakukan ketika mulai ada penumpukan kendaraan atau lonjakan yang cukup signifikan.

Pagi hari juga petugas sempat menerapkan sistem satu arah dalam kurun waktu kurang lebih sekitar dua jam, terhitung dari 07.30 sampai dengan 10.30 WIB.

Sementara, untuk sistem ganjil-genap, petugas tetap meberlakukannya di , hal tersebut sesuai dengan Permenhub No 84 Tahun 2021.

“Terpantau pagi ini arus lalu lintas yang masuk dari wilayah luar kota atau Jakarta menuju Puncak cukup ada peningkatan. Sehingga barusan saja tadi kita memainkan pola arah atas atau dari Jakarta masuk wilayah Puncak,” tutup Dicky.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here