Thursday, 24 October 2024
HomeKabupaten BogorAkhir Pekan Lalin Puncak Lancar, Dua Jalur Diberlakukan

Akhir Pekan Lalin Puncak Lancar, Dua Jalur Diberlakukan

Bogordaily.net – Akhir pekan, arus lalu-lintas (lalin) di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, terpantau ramai lancar dan diberlakukan dua jalur, atau situasional pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Padahal biasanya lalin Puncak, Kabupaten Bogor, menjadi kawasan langganan macet saat akhir pekan tiba.

Pantauan Bogordaily.net dari Simpang Gadog, Megamendung hingga Cisarua, terlihat arus lalu-lintas lenggang tak ada hambatan pada pukul 15.20 WIB.

Meski demikian, kendaraan roda empat masih didominasi oleh plat B atau luar Bogor sementara kendaraan roda dua didominasi oleh warga lokal.

Arus lalu-lintas juga normal berlaku dua arah, namun sistem one way sempat diberlakukan pada pagi hari pukul 07.30 WIB.

Sebelumnya diberitakan, rekayasa lalu-lintas yang akan diberlakukan pada saat libur panjang hari waisak 2022, pihak Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan one way dan ganjil genap.

“Seperti biasa kita lakukan one way, ataupun ada nanti ganjil-genap, hal itu sesuai dengan permenhub no 84 tahun 2021,” kata Kaur Mintu Satlantas Polres Bogor, Ipda Yudhi Perkasa, SH, MH, di Simpang Gadog pada Sabtu 14 Mei 2022.

Selain itu, kata Yudhi, arus lalu-lintas kendaraan yang menuju arah Puncak Kabupaten, Bogor, sedang diberlakulan sistem satu arah.

“Untuk tadi pagi kita sudah berlakukan one way pukul 07.30 kendaraan yang menuju arah Puncak kita biarkan lewat sedangkan dari arah Puncak menuju Jakarta sampai dengan situasional,” jelasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here