Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaAkui City Jago, Jurgen Klopp: Selamat Ya Pep

Akui City Jago, Jurgen Klopp: Selamat Ya Pep

Bogordaily.net – Manajer Liverpool, akhirnya mengakui keperkasaan Man City di , setelah sebelumnya sempat adu psywar antara Klop dan Pep Guardiola sebagai pelatih Man City.

Meski Klopp mengaku kecewa karena gagal membawa timnya menjadi juara 2021/2022. Dia tetap senang karena Liverpool mengakhiri musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Wolverhampton Wanderers, Minggu (22/5/2022), jadi runner-up 2021/2022.

Ya, Manchester City yang menjadi rival utamanya juga berhasil meraih kemenangan dalam matchday terakhirnya. The Citizen mengalahkan Aston Villa secara dramatis 3-2.

Hasil itu membuat Liverpool finis kedua di klasemen 2021/2022 dengan koleksi 92 poin alias cuma terpaut satu poin dari Manchester City yang menjadi kampiun.

“Saya tahu Manchester City menang 3-2 tetapi saya tidak tahu tentang hasil lainnya. Selamat untuk Manchester City, Pep Guardiola dan semua pendukung,” ujar memberi selamat kepada Manchester City dikutip dari BBC Sport, Senin 23 Mei 2022.

Liverpool dan Manchester City bisa dibilang sebagai dua tim paling superior di musim ini. Selain selisih poin yang begitu tipis di akhir musim, kedua tim juga melaju dengan performa yang nyaris sempurna.

Liverpool tercatat cuma dua kali kalah di musim ini dengan diiringi delapan imbang dan sisanya diakhiri dengan kemenangan untuk mengumpulkan 92 poin di klasemen akhir.

Sementara Manchester City tercatat kalah tiga kali di liga diiringi dengan enam hasil imbang dan sisanya berhasil dimenangkan hingga keluar sebagai juara dengan koleksi 93 poin.

mengaku kecewa dengan hasil ini, tetapi dirinya tetap merasa bangga dengan skuad Liverpool yang tak hanya cemerlang di kompetisi domestik tetapi masih berpeluang menjadi juara Liga Champions 2021/2022.

Liverpool untuk sementara telah mengoleksi dua gelar dari Piala dan Piala FA musim ini. Mereka bisa mencatatkan ‘treble kecil' dengan menjadi kampiun Liga Champions di mana mereka sudah ditunggu Real Madrid di partai final pada akhir bulan ini.

“Musim telah berakhir, tertinggal satu poin lagi, apa yang orang lain katakan, saya tidak peduli. Saya sangat bangga dengan grup ini, klub ini dan bagaimana kami keluar dari pandemi dengan atmosfer yang kami ciptakan, benar-benar luar biasa,” ujar Klopp.

“Ini bukan akhir, hanya hasil musim ini,” tambahnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here