Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorArus Lalin Menuju Gadog Padat, Polisi Kembali Berlakukan One Way

Arus Lalin Menuju Gadog Padat, Polisi Kembali Berlakukan One Way

Bogordaily.net– Memasuki H+5 Lebaran, arus lalu lintas di Jalan Raya , Kecamatan Cisarua, menuju Gadog terpantau padat merayap meski diberlakukan satu arah atau one way.

Pantauan Bogordaily.net, Jumat, 6 Mei 2022, sekitar pukul 14.00 WIB, terlihat ratusan kendaraan roda dua dan roda empat dari arah Bogor menuju Gadog terpantau padat, tetapi cenderung lancar di depan Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor.

Pengunjung asal Jakarta, Ridwan Sanusi mengatakan, dia bersama keluarganya baru saja pulang dari rumah orang tuanya di daerah Bandung, Jawa Barat. Namun sebelum pulang ke Jakarta, keluarganya ingin berlibur terlebih dahulu ke wilayah .

“Anak dan istri pengen liburan dulu ke sini (). Tadi istirahat dulu di sekitar dekat masjid At-Ta'awun, sambil menikmati suasana kebun teh,” kata Ridwan, Jumat, 5 Mei 2022.

Setelah itu, dirinya melanjutkan perjalanan menuju pulang ke Jakarta. Namun, saat melintas di Jalan , mobil yang dikendarainya sempat terjebak macet.

“Sempat mampir juga tadi ke rest area, beli oleh-oleh. Terus kami lanjut perjalanan dan alhamdulillah sekarang udah mulai normal lagi, karena memang satu jalur ke arah Gadog atau Tol Jagorawi,” terangnya.

Sementara itu, petugas kepolisian terlihat tengah mengatur lalu lintas dan saat ini kondisi jalan terpantau ramai lancar.

Seperti diketahui, jalur merupakan jalur wisata yang menjadi primadona para wisatawan menghabisi masa libur lebaran dari tahun ke tahun. Sebab, di jalur tersebut terdapat sejumlah tempat wisata, seperti Taman Safari Indonesia (TSI), Taman Matahari, Gunung Mas, Curug Cilember dan masih banyak tempat tempat wisata lainnya.

Sebelumnya diberitakan, volume kendaraan yang menuju kawasan , mengalami penurunan yang cukup signifikan pada Kamis, 5 Mei 2022. Meski demikian, polisi tetap memberlakukan sistem one way.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, untuk penerapan sistem satu arah guna mengurai kemacetan akan tetap diberlakukan pada Jumat 6 Mei 2022.

“Kami akan kembali memberlakukan mekanisme satu arah, baik itu ke arah atas , maupun arah sebaliknya. Untuk jadwal one way yang menuju arah Puncak akan dimulai pada jam 07.00 WIB pagi sampai jam 12.00 WIB siang hari,” ujar Iman.

Meski demikian, jika situasi arus lalu-lintas menuju ke arah Puncak situasional, jadwal one way akan segera dinormalkan.

“Begitupun arah sebaliknya, ketika jalur dari atas yang menuju jakarta cukup padat, kami akan berlakukan one way lebih cepat dari jadwal yang kami persiapkan,” sambungnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here