Wednesday, 8 February 2023
HomeNasionalAtap Tribun Penonton Formula E Roboh, Ini Kata Pihak Panitia

Atap Tribun Penonton Formula E Roboh, Ini Kata Pihak Panitia

IIMS

Bogordaily.net – Atap di salah satu tempat duduk penonton atau tribun sirkuit Formula E roboh. Pihak panitia memastikan bahwa material konstruksi tribun kokoh dan menjadi insiden itu tak akan terluang.

Robohnya atap tribun penonton tersebut terjadi pada Jumat, 27 Mei 2022 yang lalu dan langsung diperbaiki oleh para pekerja yang membangun sirkuit Formula E.

Adapun dugaan sementara robohnya atap tersebut karena adanya cuaca buruk yang menimpa area sirkuit pada malam sebelumnya.

“Ini karena badai tadi malam,” ucap Sahroni sebagai penanggung jawab acara Formula E kepada media, Senin 30 Mei 2022.

Sahroni lalu menuturkan bahwa pihak pekerja akan memastikan atap tersebut diperbaiki kembali dan akan siap untuk acara perlombaan pada 4 Juni 2022 nanti.

Pihak panitia penyelenggara, menjelaskan bahwa hal itu tidak akan terulang kembali. Mereka memastikan kontruski bangunan di tribun penonton sudah dipastikan kokoh.

“Ini tentunya membuat FEO dan OC akan meningkatkan pengawasan pengerjaan, dan pastinya kami menjamin tidak akan terjadi lagi hal serupa saat finalisasi telah selesai dilakukan. Adapun perbaikannya diperkirakan selesai di Hari Kamis mendatang,” kata Vice Managing Director OC Jakarta EPrix 2022 Gunung Kartiko, dalam keterangannya, dikutip dari Detik, Senin, 30 Mei 2022.

Gunung mengatakan atap yang roboh itu hanya di satu grandstand dari sembilan grandstand yang dibangun. Dia menyebut tak ada struktur yang rusak.

“Tidak ada material yang salah atau tidak kuat. Ini murni karena angin yang kencang dan mengangkat atap salah satu tribun,” kata Gunung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

E-paper

Hari Pers Nasional

Selamat Tahun Baru 2023

Bank Kota Bogor