Tuesday, 19 March 2024
HomeBeritaDepak Vietnam, Atlet Kota Bogor Sabet Medali Emas dan Perak di SEA...

Depak Vietnam, Atlet Kota Bogor Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021

Bogordaily.net –  menembak asal Kota Bogor, Dewi Laila Mubarokah berhasil menyabet medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021, , Senin 16 Mei 2022. Medali itu didapat Dewi Laila di nomor Women's 10m Air Rifle.

Dia berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia ke-20 dengan mengalahkan tujuh pesaingnya ketika bertanding di Hanoi National Sport Training Center, .

Dia tampil apik saat membidik sasaran dengan menorehkan skor 247.0. Dewi Laila berhasil mengalahkan wakil dari , Thanh Thao Phi di posisi kedua dengan 246.2 dan penembak Thailand, Chanitta Sastwej yang meraih perunggu dengan 224.6.

Sebelumnya, Dewi Laila juga berhasil menyumbangkan satu medali perak di nomor 10m Air Rifle Wanita Beregu.

Dia berada satu tim bersama Citra Dewi Resti asal Cimahi dan Monica Daryanti asal Kabupaten Tangerang.

“Dewi Laila Mubarokah mendapatkan medali emas setelah sebelumnya waktu itu gagal berangkat ke PON Papua di detik-detik terakhir. Hasil ini dilakukan sangat luar biasa untuk membuktikan bahwa dia masih pantas berada di papan atas menembak elite Indonesia,” kata Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie.

Ben sapaannya menyatakan, hasil ini merupakan pencapaian terbaik dan juga merupakan ‘tabungan' untuk menghadapi Porprov ke depan, dimana hari ini posisi - menembak Jawa Barat ada di posisi atas 1,2 dan 3.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi merasa bangga dengan ukiran prestasi asal Kota Bogor tersebut yang tampil di SEA Games, dengan hasil memuaskan.

“Dan sebagai apresiasi tentunya pemkot akan menyiapkan bonus sebagaimana yang sudah diatur dalam perwali. Diharapkan akan menyemangati yang lain dari cabang yang lain, khususnya dari Kota Bogor,” katanya.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here