Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaAwas! Kebanyakan Minum Kopi Bisa Bikin Rambut Rontok

Awas! Kebanyakan Minum Kopi Bisa Bikin Rambut Rontok

Bogordaily.net–   dan teh menjadi minuman populer yang banyak disukai masyarakat. Namun, mulai sekarang sebaiknya lebih waspada  dalam konsumsinya  Sebab, kandungan di balik dua minuman tadi bisa bikin .

Dilansir Suara.com dari NY Post, bahan-bahan dalam teh hitam dan dapat membebani kadar zat besi yang dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Sara Kayat menjelaskan kehilangan sekitar 100 hingga 150 helai rambut sehari adalah normal tetapi beberapa orang dapat kehilangan lebih banyak karena stres.

Sebagian besar waktu kerontokan rambut akan berhenti setelah tingkat stres mereda. Dengan pemikiran tersebut, Dr. Kayat, yang bekerja dengan Viviscal mengatakan bahwa seseorang harus menghindari konsumsi kafein yang dapat menyebabkan .

“Tahukah kamu tanin dalam teh hitam dapat menghalangi penyerapan zat besi, yang dapat meningkatkan risiko kekurangan zat besi dan pada gilirannya menyebabkan kerontokan rambut?

“Jika Anda seorang peminum teh hitam – cobalah dan kurangi asupan Anda, atau bahkan lebih baik – tetaplah dengan teh hijau, sebagai alternatif,” ujarnya.

mengandung sekitar 4,6 persen tanin, sedangkan teh memiliki sekitar 11,2 persen tanin. Tanin adalah molekul yang menempel pada protein dan ditemukan di kayu pohon dan kulit kayu, buah-buahan mentah dan daun tanaman.

Sementara itu menyadur dari Halodoc dan berbagai jurnal, berikut adalah beberapa tips mengurangi :

Pakai sampo yang ramah di kulit kepala

Sebagian orang mempunyai kulit kepala yang sangat sensitif dan alargi terhadap beberapa kandungan di dalam sampo yang biasa digunakan. Pilihlah sampo yang ramah untuk kulit kepala dengan bahan-bahan alami tanpa mengandung SLS, paraben, palm, animal fat, fragrace maupun silikon.

Minum air putih yang cukup

Minum cukup air putih dapat membuat kulit kepala rambut menjadi lebih sehat sehingga rambut dapat tumbuh lebih baik dan kuat. Selain itu dengan mengkonsumsi cukup air putih dapat membantu mencegah kulih kepala kering.

Rajin memijat kulit kepala

Bisa juga melakukan pijatan pada kulit kepala secara mandiri setiap hari, terutama sebelum berkeramas. Hal ini dikarenakan pemijatan kulit kepala secara rutin dapat membantu memperlancar peredaran darah sehingga menstimulus kekuatan akar dan pertumbuhan rambut. Namun, jangan terlalu menekan kulit kepala terlalu keras karena dapat menambah kerontokan dan membuat kulit kepala sakit. Lakukanlah secara perlahan.

Tidak menyisir rambut ketika basah

Menyisir rambut dalam keadaan basah membuat rambut lebih mudah rontok karena rambut sedang dalam keadaan yang sangat rentan untuk rapuh.

Pola hidup sehat

Menjaga pola hidup sehat selain baik untuk tubuh juga dapat mencegah antara lain tidak merokok, mengurangi stres, mengurangi penggunaan produk-produk dengan bahan kimia berlebih untuk rambut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here