Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanSetelah Sekian Lama, B.I  Singgung Tentang Skandal Narkobanya Dulu

Setelah Sekian Lama, B.I  Singgung Tentang Skandal Narkobanya Dulu

Bogordaily.net – B.I baru-baru ini membuka suara tentang salah satu periode terberat dalam hidupnya saat diwawancarai di Billboard.

Dalam wawancara tersebut, Billboard membahas keadaan yang menyebabkan B.I menjadi solois dan meninggalkan pada tahun 2019.

Artikel tersebut menyentuh sang idola yang menjadi perhatian media.

Meskipun tidak mudah membicarakannya, B.I menjelaskan bahwa memulai debutnya sebagai idola selalu menciptakan tekanan tak tertandingi yang hanya bisa dipahami oleh sedikit orang.

Secara khusus, ketika dia debut, idola itu masih remaja dan memiliki ekspektasi yang sangat besar terhadapnya.

“Sejak saya masih muda, saya terlalu sensitif terhadap hasil karena saya sangat kompetitif. Saya terobsesi dengan kebutuhan untuk tampil lebih baik, menciptakan musik yang lebih baik, untuk menjadi yang terbaik. Saya tidak cukup dewasa untuk menangani tekanan yang saya rasakan,” ungkap B.I, dikutip dari Yoursay, Jumat 20 Mei 2022.

Kemudian, B.I mengakui bahwa dirinya memiliki orang untuk diajak bicara tentang perasaannya, tetapi kepribadiannya bukanlah sesuatu yang membuatnya mudah.

Terisolasi dalam industri yang sulit seperti itu berdampak buruk, dan B.I mengungkapkan keputusannya datang dari momen kelemahan tetapi itu yang dia sesali.

“Saya kira Anda bisa mengatakan rasanya seperti bertahan hidup, harus menang, berjuang. Di saat lemah, saya pikir mungkin saya bisa meringankan beban itu. Bahkan sekarang, saya menyesalinya terus-menerus. Saya seharusnya tidak melakukannya, tapi merasa seperti berada di pojok, dan saya membuat keputusan yang salah. Saya masih sangat muda dan bodoh,” ungkapnya lagi.

Bahkan sebelum berita itu menjadi publik, B.I menjelaskan bahwa dia hidup dalam ketakutan akan orang-orang yang mengetahuinya, dan itulah sebabnya dia menjadi sangat terobsesi dengan musik.

Baginya, musiknya adalah cara untuk berhubungan kembali dengan dirinya sendiri dan apa artinya menjadi orang baik, terutama karena dia ingin menunjukkan itu kepada para penggemarnya.

Namun, berita yang pecah masih mengejutkan. Menampilkan kepribadian aslinya, B.I menjelaskan bahwa hal terburuk adalah mengetahui dia mengecewakan orang-orang di sekitarnya, termasuk keluarga, teman, dan penggemarnya.

Namun, keluarga dan penggemarnya terus menunjukkan dukungan mereka dalam segala hal.

Meski berusaha untuk tetap tegar, bahkan B.I mengakui ada momen yang tidak dapat dia banggakan selama ini. B.I menjelaskan bahwa skala cerita berarti dia memiliki “mentalitas korban”, tetapi telah berusaha untuk mengubahnya, mengakui bahwa satu-satunya orang yang harus disalahkan adalah dirinya sendiri.

“Saya mencoba mengubah persepsi orang tentang saya, tidak hanya dengan berbicara, tetapi dengan tindakan saya. Satu per satu, saya mencoba untuk meyakinkan semua orang yang saya temui. Saya tidak bisa mengatakan itu pasti terjadi sekarang, tetapi saya akan memastikan bahwa itu tidak,” ucap B.I.

Namun, para penggemarlah yang benar-benar membantunya keluar dari keterpurukan. B.I menjelaskan bahwa dia menghadiri sebuah acara di mana dia melihat penggemar mengirim surat untuknya dan pada saat itulah dia memutuskan untuk terus mengejar mimpinya.

Penggemar bahkan menunjukkan dukungan mereka dengan mengiriminya peralatan dan pesan dukungan.

“Saya memutuskan bahwa saya harus merilis album, tetapi saya takut. Saya melanjutkan dengan satu pikiran untuk membayar semua orang yang berada di sisi saya,” paparnya.

Setelah menerima hukuman percobaan empat tahun, B.I terus menciptakan musik dan mengirimkan cinta kepada para penggemarnya dan orang-orang terdekatnya yang telah ada di sana selama ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here