Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaBaikkah untuk Kesehatan? Yuk Ketahui 5 Mitos dan Fakta Tentang Masturbasi

Baikkah untuk Kesehatan? Yuk Ketahui 5 Mitos dan Fakta Tentang Masturbasi

Bogordaily.net– merupakan fungsi fisik yang normal. Namun bagi sebagian orang, masih ada stigma seputar yang menyebabkan disinformasi dan munculnya berbagai mitos tentang . Nah, dirangkum Your Say Suara.com berikut adalah mitos dan fakta tentang menurut everydayhealth.com.

Orang dalam hubungan jangan

Faktanya: Justine Marie Shuey, PhD, seorang seksolog bersertifikat di Philadelphia menjelaskan bahwa ada beberapa orang yang sudah memiliki hubungan tetapi mereka tetap melakukan , dan membuat pasangannya menjadi cemburu. Hal ini perlu dipahami bahwa setiap orang memiliki tingkat hasrat seksual yang berbeda -semuanya benar-benar sehat dan normal-, dan ada beberapa dari mereka yang melibatkan walaupun sudah menjalin hubungan.

berlebihan dapat menyebabkan disfungsi ereksi

Faktanya: “Disfungsi ereksi tidak terjadi akibat ,” kata Dr. Spadt.

Seorang yang mengalami kecanduan bermasturbasi biasanya mereka sudah terbiasa dengan sentuhan atau getaran tertentu dari tangan mereka sendiri. Jadi, seorang yang kecanduan ini mungkin terbiasa dengan sensasi yang mereka buat sendiri, sehingga tidak jarang mereka merasa lebih sulit untuk orgasme jika dengan pasangannya.

Masturbasi bukan bagian normal dari perkembangan seksual

Faktanya: Sebuah penelitian yang diterbitkan di JAMA Pediatrics yang melibatkan lebih dari 800 remaja usia 14-17 tahun, menemukan bahwa 74% anak laki-laki, dan lebih dari 48% anak perempuan melakukan masturbasi -dan itu hal yang baik-. Tentunya dengan catatan dilakukan dengan tidak terus menerus, sehingga memicu perilaku kecanduan.

Tidak ada manfaat kesehatan dari masturbasi

Faktanya: “Masturbasi memiliki sejumlah manfaat kesehatan,” kata Shuey.

Di antara manfaat masturbasi adalah tidur yang lebih nyenyak, mengurangi stres dan ketegangan, sakit kepala, dan kebugaran yang lebih baik. Ada juga sejumlah manfaat kesehatan seksual khusus bagi wanita –terutama wanita yang lebih tua– termasuk mengurangi kekeringan pada vagina dan rasa sakit saat berhubungan seks.

Masturbasi selalu akan menyebabkan kecanduan

Faktanya: Kecanduan masturbasi biasanya diakibatkan jika menjadikannya sebagai pelarian dari masalah dalam hubungan dan memengaruhi kesehatanmu dan mengganggu aktivitasmu. Selain itu, jika masturbasi menyebabkan nyeri fisik, masalah emosional, masalah atau dalam hubungan, mungkin hal tersebut menjadi sinyal untuk kamu menguranginya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here