Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBersihkan Kawasan Pedati, DPKP Kota Bogor Terjunkan Satu Unit Mobil Damkar

Bersihkan Kawasan Pedati, DPKP Kota Bogor Terjunkan Satu Unit Mobil Damkar

Bogordaily.net – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, menurunkan satu unit mobil Damkar di kawasan Surya Kencana (Surken), Jalan Pedati, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu, 11 Mei 2022.

Diberitakan sebelumnya, di Jalan Pedati ditertibkan oleh . Selain Satpol PP, DPKP Kota Bogor pun turut membantu penertiban tersebut.

Kehadiran pasukan kesatria biru (julukan petugas damkar, red) di lokasi penertiban bukan untuk mengangkut barang dagangan milik , melainkan membersihkan puing-puing atau sampah di lokasi tersebut.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Mohammad Ade Nugraha mengatakan, pembersihan di kawasan pasar Pedati ini berdasarkan permintaan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor yang kebetulan memimpin langsung penertiban di pasar tersebut.

“Iya, penyemprotan yang kami lakukan injak atas permintaan Pak Kasatpol PP untuk membantu membersihkan puing-puing atau sampah-sampah bekas ,” kata Mohammad Ade Nugraha saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Rabu, 11 Mei 2022.

Pria yang karib disapa Mohaden ini menuturkan, penyemprotan di kawasan Pedati ini pihaknya menurunkan satu unit mobil damkar, dengan 7 personel. Sementara pelaksanaannya dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WIB.

“Penyemprotan di pimpin langsung oleh Pak Sekdis. Kini semuanya bersih, sudah disemprot oleh petugas,” ucapnya.

Masih kata Mohaden, penyemprotan di pasar-pasar tradisional ini bukan hanya dilakukan di Pasar Pedati saja. Tetapi, sebelumnya dilakukan di Pasar Kebon Kembang, Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor.

Hanya saja, penyemprotan di Pasar Kebon Kembang bukan karena ada penertiban, melainkan penyemprotan di saat malam takbiran.

“Jadi, kita siap 24 jam. Jika dibutuhkan, kami siap turun,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here