Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorBima Arya Taruh Harapan Besar kepada PLT Dirut Trans Pakuan Baru

Bima Arya Taruh Harapan Besar kepada PLT Dirut Trans Pakuan Baru

Bogordaily.net – Mundurnya sebagai Direktur Utama (Dirut) , Wali Kota Bogor Bima Arya resmi tunjuk  sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

“Bu Nissa ini sudah gabung dengan Perumda Trans Pakuan sejak bulan Februari dengan posisi Kabag Keuangan dan Umum. Bu Nissa juga merupakan salah satu dari peserta open bidding  Dirut Trans Pakuan yang saya interview juga waktu proses seleksi,” ucap Bima, kepada awak media pada, Sabtu 14 Mei 2022.

Bima Arya menaruh harapan kepada Plt Dirut Perumda Trans Pakuan dengan kapasitas dan kemampuan inovasinya, bisa melanjutkan apa yang telah di rintis oleh dirut sebelumnya.

“Bu Nissa ini srikandi yang tangguh, punya kemauan yang sangat kuat. Apalagi sejak Februari sudah menjadi bagian internal di Perumda Trans Pakuan, tentu sudah belajar banyak. Saya menugaskan kepada Bu Nissa ini, prioritas pertama adalah penyehatan organisasi dan  penyehatan keuangan, termasuk aturannya harus jelas juga,” jelasnya.

Terkait dengan kewajiban-kewajiban masa lalu di eks PDJT ini, Bima menyebut, kewajiban itu tentu tidak akan dilupakan, karena sampai saat ini banyak pertanyaan-pertanyaan tersebut.

“Tetapi tidak mungkin kewajiban itu kita selesaikan tanpa kemudian kita dasarkan pada dua hal yakni aturannya seperti apa ? Jangan sampai kita melanggar aturan juga. Kedua, kesehatan perusahaan, kalau perusahaannya tidak sehat, tidka bisa juga. Dua hal itu yang saya tugaskan kepada Bu Nissa, keuangan harus sehat, perusahaan harus sehat, aturan itu juga harus jelas,” ujarnya.

Meski demikian, Bima juga mengapresiasi kinerja meskipun telah mengundurkan diri karena pertimbangan keluarga.

“Karena pertimbangan keluarga jadi saya pahami. Saya mengapresiasi dan sangat puas dengan kinerja Bu Lies,” katanya.

Sementara itu, Plt Dirut Perumda Trans Pakuan, menambahkan, dirinya akan fokus pembenahan di internal, misal SDM dioptimalkan dan restrukturisasi yanh memang sudah diterbitkan SKnya.

“Saya berharap dalam enam bulan ini, saya sebagai Plt bisa segera merealisasikan hal tersebut,” ungkapnya.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here