Saturday, 27 April 2024
HomeEkonomiBisa Dilakukan di Rumah Sambil Asuh Anak, Berikut Ide Bisnis untuk Ibu...

Bisa Dilakukan di Rumah Sambil Asuh Anak, Berikut Ide Bisnis untuk Ibu Muda

Bogordaily.net– Menjadi ibu sambil mengasuh anak tetap bisa menghasilkan uang. Ide untuk ibu muda ini pun bisa menjadi inspirasi beberapa jenis yang bisa dilakukan dari rumah. Sehingga ibu tetap bisa mengasuh anak, sekaligus membantu perekonomian keluarga. Modalnya tidak terlalu besar dan yang paling penting ibu-ibu muda ini memiliki kemauan untuk belajar. Dilansir dari Suara.com, berikut lima ide untuk ibu muda yang bisa dilakukan dari rumah sekaligus mengasuh sang buah hati.

Penerjemah

Jika memiliki kemampuan berbahasa asing, kamu dapat memanfaatkannya sebagai peluang yang menguntungkan dengan membuka jasa penerjemah. Ide ini tidak banyak memerlukan modal, kamu hanya membutuhkan laptop, hp, dan jaringan internet untuk menjalankan ini. Di samping itu, pekerjaan bisa dilakukan di sela-sela waktu sambil mengasuh anak.

Agen Perjalanan Wisata

Ide berikutnya adalah menjadi agen perjalanan wisata. Ide mampu membawa keuntungan besar meski modalnya kecil. Cara kerja seperti ini juga cenderung mudah, kamu cukup berperan sebagai perantara untuk menawarkan berbagai paket wisata orang lain. Tentu saja bisnis ini cocok untuk ibu muda yang masih harus tinggal di rumah sambil mengurus anak dan suami.

Dropshipper

Dropshipper merupakan salah satu ide bisnis untuk ibu muda yang bisa kamu pilih. Cara kerja dropshipper juga terbilang mudah, kamu cukup memasarkan barang yang dipasok oleh supplier. Jika ada pembeli, barang tersebut akan dikirim melalui supplier sehingga model bisnis ini nyaris tanpa modal. Ibu-ibu juga tak perlu terlebih dahulu menyetok barang yang akan dijual.

Jasa Pembuatan Website

Salah satu ide bisnis menguntungkan lainnya dengan modal kecil yaitu membuka jasa pembuatan website. Jika kamu memiliki kemampuan web developer, kamu bisa menjadikannya sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal, cukup laptop, hp, dan internet lancar.

Affiliate Marketing

Affiliate marketing salah satu ide bisnis yang juga mampu mendatangkan keuntungan besar. Cara kerja bisnis ini adalah dengan memasarkan bisnis orang lain.  Jadi, jika konsumen membeli suatu produk dengan kode referralmu, pemilik kode akan memperoleh komisi dari penjualan tersebut sesuai perjanjian yang telah disepakati.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here