Monday, February 6, 2023
HomeEkonomiBisa Dimulai dari Sekarang, Ini Deretan Bisnis yang Ramai Setelah Lebaran

Bisa Dimulai dari Sekarang, Ini Deretan Bisnis yang Ramai Setelah Lebaran

IIMS

Bogordaily.net– Setelah lebaran 2022 geliat bisnis diperkirakan kembali ramai dan masih banyak peluang yang bisa dijalankan. Terlebih ditunjang dengan kebijakan pemerintah dalam pemulihan ekonomi setelah Covid-19. Oleh karena itu, jika berencana menjalankan usaha, setelah lebaran, berikut deretan bisnis yang ramai setelah lebaran.

Busana Muslim

Tren busana muslim terjadi sepanjang tahun, tak hanya lebaran. Mayoritas warga muslim membuat tren berbusana semakin berkembang. Tren ini juga didukung oleh kampanye fesyen ramah lingkungan dan budaya baru membeli pakaian bekas layak pakai untuk mengurangi sampah. Jika tertarik dengan isu fesyen berkelanjutan, maka berbisnis pakaian dengan mengusung nilai tersebut bisa menjadi peluang bisnis baru.

Ruang Kerja Bersama

Ruang kerja bersama atau coworking space merupakan ide bisnis yang menjanjikan akhir-akhir ini. Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun lebih mengubah budaya kerja dengan orang-orang makin malas ngantor dan terjebak macet. Menyediakan area kerja bersama untuk mengurangi kejenuhan bisa mendatangkan keuntungan.

Wedding Organizer

Wedding Organizer (WO) atau perencana pernikahan biasanya laris manis saat setelah lebaran. Para pengantin muslim percaya bahwa bulan Syawal atau setelah lebaran adalah waktu yang baik serta disunnahkan untuk menikah. Membludaknya pernikahan biasanya akan berlangsung hampir dua bulan kemudian atau jelang Iduladha. Bisnis yang berhubungan dengan pernikahan memang menggiurkan. Namun, jika tidak bisa melakukannya seorang diri, bisa bergabung sebagai tenaga lepas di WO yang sudah ada.

Makanan Sehat

Bisnis kuliner seolah tidak ada matinya. Terlebih dengan embel-embel makanan sehat. Membuat katering skala rumahan bisa menjadi pilihan menambah penghasilan. Masak katering dengan menu beragam serta pasarkan ke tetangga terdekat.

Jualan Hampers

Hampers atau buah tangan akan tetap dicari meskipun lebaran sudah lewat. Tradisi membeli kado ini akan berlangsung sepanjang waktu. Orang juga cenderung akan pilih-pilih karena ingin memberikan kado terbaik untuk teman atau kolega di hari istimewa mereka, seperti pernikahan atau ulang tahun. Banyak juga barang yang bisa dijadikan hampers, mulai dari alat ibadah, kue kering, atau barang-barang unik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor