Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorBogor Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga 3

Bogor Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga 3

Bogordaily.net – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya membuat Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa, Kota Bogor, meningkat, dan berstatus siaga 3.

Ketinggian air mencapai 100 sentimeter pada Rabu 4 Mei 2022 sore hari terhitung sejak pukul 17:02 WIB.

Petugas Penjaga Bendung Katulampa Andi Sudirman, menghimbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada dan jangan lengah, khususnya bantaran sungai Ciliwung.

Hujan deras yang mengguyur, mengakibatkan hulu sungai Ciliwung yang berada di Puncak, Kabupaten Bogor, meningkat,” ungkapnya, Rabu 4 Mei 2022.

Untuk itu masyarakat yang tinggal di Bogor juga waspada dengan meningkatnya muka air, yang telah dinyatakan bendung katulampa siaga 3, karena ada beberapa wilayah di Kota Bogor yang menjadi langganan .

“Tidak hanya Jakarta, termasuk wilayah langganan di Bogor juga tetap waspada,” katanya

Sementara itu warga Sukasari yang rumahnya dekat dengan sungai Ciliwung melaporkan agar tetap waspada yang di bantaran sungai.

“Cuaca saat ini hujan dengan intensitas sangat dan di iringi petir. Tetap waspada selalu, semoga harapannya wilayah masing-masing aman dan kondusif,” ungkap Dadang warga Sukasari sekaligus Ketua RW03.

Tak hanya warga sekitaran Katulampa, warga yang tinggal dibantaran kali Ciliwung pun harus waspada terjadi nya karena yang di Bendung Katulampa di Kota Bogor, yang berstatus siaga 3.(*)

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here