Friday, 29 March 2024
HomeNasionalDigital Banking BRImo Berkontribusi Kurangi Emisi dan Penggunaan Kertas

Digital Banking BRImo Berkontribusi Kurangi Emisi dan Penggunaan Kertas

Bogordaily.net – Gaya hidup generasi milenial mengalami perubahan dari generasi sebelumnya, terutama dari segi pendidikan dan teknologi. Tren yang kini diminati oleh masyarakat pun bergeser dari offline menjadi online, termasuk dalam bertransaksi.

Terkait transaksi digital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau pun turut mencatat kenaikan transaksi hingga 44,2% atau mengambil porsi sebesar 59% dari total keseluruhan transaksi.

Pertumbuhan transaksi digital ini juga diikuti oleh jumlah transaksi melalui ATM yang berkurang hingga 16% per kuartal I-2022 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Untuk menyelaraskan tersebut, menghadirkan solusi finansial berupa Super Apps BRImo. Aplikasi ini dilengkapi dengan beragam fitur yang memudahkan nasabah untuk melakukan aktivitas perbankan.

Apabila semula harus datang ke Kantor Cabang dan mengantri untuk membuka rekening atau pergi ke ATM untuk bertransaksi finansial, sekarang dengan adanya BRImo seluruh kegiatan tersebut dapat dilakukan di mana saja tanpa berpindah tempat.

Untuk pembukaan rekening via BRImo, nasabah cukup menyiapkan identitas dan perekaman wajah, serta proses approval dilakukan secara daring.

Selain itu, BRImo juga dilengkapi dengan beragam fitur unggulan seperti Personal Financial Management dan produk Investasi.

Dengan adanya inovasi melalui Super App ini, juga turut berkontribusi positif bagi lingkungan. Pasalnya, dapat ditekan dari mobilitas nasabah yang berkurang untuk pergi ke Kantor Cabang atau ATM. Penggunaan kertas pun dapat diminimalisasi karena administrasi dilakukan secara digital.

“Inovasi berkelanjutan ini merupakan wujud komitmen digital terhadap nasabah serta masyarakat di sekitarnya. Kegiatan perbankan menjadi lebih efisien karena tidak harus datang ke kantor cabang serta tidak melibatkan sejumlah dokumen fisik,” ujar Direktur Bisnis Konsumer Handayani.

Apabila diasumsikan satu kali transaksi menggunakan satu lembar kertas, maka transformasi digital telah melindungi bumi dengan menjaga populasi 1.000 batang pohon untuk setiap 8 juta transaksi yang terkonversi dari transaksi tunai ke BRImo.

Handayani pun mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam gerakan mengurangi dan penggunaan kertas, dengan melakukan transaksi secara digital melalui BRImo.

Sebagai informasi, kinerja sektor digital terus tumbuh secara pesat, salah satunya didorong oleh BRImo. Keberhasilan transformasi digital ini pun menuai hasil positif, tercatat sampai dengan Maret 2022 sebanyak 16,1 juta pengguna BRImo telah menggunakan BRImo dengan laju transaksi finansial mencapai 313,88 juta. Angka ini tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (year-on-year).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here