Saturday, 27 April 2024
HomeEkonomiBuat Lulusan Desain Grafis, Nih Ide Kerja Fleksibel dengan Bayaran Mahal

Buat Lulusan Desain Grafis, Nih Ide Kerja Fleksibel dengan Bayaran Mahal

Bogordaily.net– Jurusan memiliki prospek karier yang menjanjikan setelah lulus. Baik itu bergabung di perusahaan maupun membuka bisnis pribadi. Nah, dirangkum dari Suara.com, berikut ini lima ide bisnis untuk lulusan yang bisa menjadi ide memperoleh penghasilan tinggi jika tidak ingin bergabung dengan perusahaan.

Jasa Desain Web-Invitation

Pernikahan dengan konsep minim kertas saat ini menjadi tren baru di kalangan milenial. Ucapan selamat, kesan dan pesan, bahkan undangan personal cukup dialihkan menjadi kanal website yang disebar melalui pesan berantai. Konsep ini melahirkan sebuah profesi baru yakni desainer web-invitation.

Selain undangan pernikahan, web invitation ini mulai digunakan untuk acara formal seperti seminar dan workshop. Tukang desain web sangat dibutuhkan agar tampilan tetap eye-catching layaknya undangan yang dicetak di kertas. Pekerjaan ini pun bisa dilakukan sebagai bisnis pribadi tanpa perlu bergabung ke perusahaan tertentu.

Fotografer

Pelajaran seni fotografi menjadi salah satu kurikulum di jurusan . Kemampuan ini bisa kamu gunakan sebagai bisnis, bahkan sejak masih duduk di bangku kuliah. Mulai tawarkan jasa fotografi untuk event spesial sahabat dekatmu seperti saat wisuda atau foto perpisahan kelas.

Ilustrator Buku

Menjadi ilustrator buku juga merupakan salah satu alternatif bisnis bagi lulusan . Kamu bisa menawarkan jasa ini kepada penerbit-penerbit yang banyak tersebar di Indonesia, bahkan luar negeri. Biasanya setiap ilustrator buku memiliki keahlian spesifik berdasarkan genre bukunya. Misalnya ilustrator buku anak akan berbeda dengan penggarapan untuk buku dewasa. Untuk itu kamu juga perlu mempelajari karakteristik setiap jenis ilustrasi.

Animator

Pekerjaan lain yang mirip dengan ilustrator buku adalah animator. Bisnis animasi saat ini tumbuh positif di Indonesia dengan munculnya beragam tayangan animasi. Sama seperti banyak jenis bisnis di dunia kreatif, menjadi animator bisa dikerjakan secara freelance tanpa terikat pada perusahaan tertentu.

Youtuber

Merancang konten digital erat hubungannya dengan lulusan . Kini Youtube menjadi salah satu media yang banyak ditonton. Kamu bisa membuat saluran Youtubemu sendiri kemudian memonetasinya atau bekerja untuk Youtube orang lain misalnya publik figure.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here