Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBus dan Masjid di Afghanistan Dibom, 16 Orang Tewas

Bus dan Masjid di Afghanistan Dibom, 16 Orang Tewas

Bogordaily.net kembali diguncang serangkaian yang menelan korban jiwa. Kali ini terjadi empat pengeboman yang terjadi di sebuah minibus dan masjid di . Akibat peristiwa itu, 16 orang dilaporkan tewas.

Dilansir CNN Indonesia, pada Rabu, 25 Mei 2022 sedikitnya sepuluh orang tewas saat tiga yang diletakkan di tiga minibus yang berlokasi di berbagai distrik di kota Mazar-i-Sharif meledak. Dari jumlah korban tewas tiga di antaranya perempuan.

- itu ditempatkan di tiga minibus d berbagai distrik kota itu,” kata Juru Bicara kepolisian Provinsi Balkh Adif Waziri kepada AFP, Kamis, 26 Mei 2022.

Beberapa jam setelah serangan itu, kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas insiden tersebut. Mereka pun menyebut anggotanya berada di balik tiga pemboman itu.

Kemudian di hari yang sama saat malam tiba, juga meledak di sebuah masjid di Ibu Kota , Kabul.

Juru Bicara kepolisian Kabul Khalid Zadean melaporkan enam orang tewas dan 18 orang lain mengalami luka-luka imbas insiden tersebut.

Sementara itu bukan kali ini saja serangan terjadi di Afghanistan. Jelang Idufitri tepatnya Sabtu, 20 April 2022 lalu ledakan di dalam mobil berpenumpang terjadi di Kabul, ibuk Kota Afghanistan. Seorang warga dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut.

ISIS kala itu mengaku bertanggung jawab atas serangan pada Sabtu itu, menurut keterangan dari saluran telegram kelompok itu.

“Seorang wanita tewas dan tiga lainnya terluka,” kata juru bicara komandan Kabul Khalid Zadran kepada Reuters.

Sehari sebelumnya, ledakan juga terjadi dan menewaskan lebih dari 50 jemaah setelah sholat Jumat di sebuah masjid di Kabul selama bulan suci Ramadan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here