Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingButuh Healing? Curug Ciherang Bisa Jadi Solusi!

Butuh Healing? Curug Ciherang Bisa Jadi Solusi!

Bogordaily.net – Stress akibat tekanan hidup dan pekerjaan sudah semestinya tidak dibiarkan berlarut-larut. Ia harus segera dibasmi agar semangat dan produktifitas kerja tidak terganggu. Nah salah satu cara untuk mengalahkan stress dan menyegarkan fikiran, adalah dengan berlibur ke tempat-tempat yang asri, alami, dan sejuk, misalnya ke Curug Ciherang.

Curug Ciherang yang merupakan salah satu objek favorit di Bogor ini menawarkan panorama alam khas pedalaman Bogor.

Suasananya yang ditawarkan pastinya sangat sejuk dan nyaman. Lokasinya yang terletak di atas dataran tinggi menjadi jawaban dari sejuknya udara yang terasa di sekitar kawasannya.

Dikutip dari Bagus, wisatawan akan sangat nyaman dan betah menghabiskan banyak waktu di lokasi Curug Ciherang Bogor.

Lalu menelisik ke objek utama curugnya, curug ini memiliki tinggi sekitar 30 meter dengan rata-rata debit air yang terbilang cukup deras.

Di bawah curug wisatawan bisa menemukan sebuah kolam jika ingin berenang ataupun bermain air. Air curug ini cukup bersih dan alami sehingga tidak perlu kawatir kotor.

Lokasi Curug ini tidak sulit untuk ditemukan bahkan bagi wisatawan yang mungkin tidak pernah ke Bogor, yakni di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16830.

Jaraknya apabila diakses dari pusat kota bogor adalah sekitar 45, 4 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu satu setengah jam.

Untuk wisawatan yang tidak pernah datang sama sekali ke Bogor, disarankan untuk menjadikan Stasiun Bogor sebagai titik awal perjalanan kalian ke Curug Ciherang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here