Friday, 19 April 2024
HomeBeritaCara Atasi Vagina Terasa Seperti Terbakar Usai Berhubungan Seks

Cara Atasi Vagina Terasa Seperti Terbakar Usai Berhubungan Seks

Bogordaily.net– Berbagai masalah dialami wanita usai berhubungan seks. Salah satunya terasa seperti terbakar. Rasa sakit itu bisa terasa seperti terpotong kertas, bisa terbakar, bisa sakit saat buang air kecil atau terkena air.

Jika itu masalahnya, mungkin mengalami sesuatu yang disebut air mata fourchette. Bagi mereka yang tidak sadar, fourchette adalah bagian bawah vulva Anda di bagian bawah lubang . Ini adalah titik kedua bibir menyatu dan merupakan jaringan yang sangat tipis, yang dapat dengan mudah robek.

Dilansir Suara.com dari Healthshots, Dr Tanaya Narendra alias dr_cuterus, mengungkapkan dua cara utama bagaimana seseorang dapat menghindari terasa terbakar dan menikmati kehidupan seks yang lebih sehat dengan diri sendiri dan pasangan.  Berikut cara atasi terbakar setelah berhubungan seks:

Gunakan pelumas

Pertama adalah menggunakan pelumas. Dia menyarankan untuk mencoba pelumas berbasis air tanpa rasa, yang tersedia di pasar atau online. Menggunakan pelumas membuat segalanya lebih licin dan memungkinkan penis atau mainan seks untuk memasukkan dan masuk dengan lancar tanpa merobek jaringan.

Banyak foreplay

Cara kedua untuk menghindari air mata fourchette adalah dengan melakukan banyak foreplay. Lakukan banyak ciuman, pelukan, seks oral, menyentuh alat kelamin Anda dan pasangan dan seluruh tubuh mereka, bermain dengan payudara, dan lain-lain.

“Ini akan membuat lubang Anda melebar dan jaringan di sekitarnya juga mengembang. Jadi, penyisipan terjadi dengan mudah,” tambahnya.

Namun, jika Anda mengalami air mata dan rasa terbakar pada setelah berhubungan seks secara teratur, sangat ideal untuk mengunjungi dokter,” sambungnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here