Friday, 3 May 2024
HomeBeritaCatat! Jadwal Genap Ganjil Puncak Bogor saat Libur Kenaikan Isa Almasih

Catat! Jadwal Genap Ganjil Puncak Bogor saat Libur Kenaikan Isa Almasih

Bogordaily.net – Libur Kenaikan Isa Almasih sudah bisa dipastikan volume kendaraan di Puncak Bogor bakal padat merayap. Untuk mengantisipasi itu Polres Bogor kembali memberlakukan Genap-ganjil di kawasan tersebut. Berikut ini jadwal genap ganjil Puncak Bogor.

Sejumlah kawasn wisata di kawasan Puncak Bogor bakal menjadi salah satu pilihan warga baik di bogor maupun dari luar kota menghabiskan waktu liburan mereka di Puncak Bogor.

Sebagai destinasi wisata nasional kawasan Puncak Bogor tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Sehingga, setiap waktu liburan lalulintas di kawasan ini akan mengalami kemacetan.

Kepolisian menerapkan sistem ganjil genap di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat mulai Rabu (25/5) sore ini hingga Minggu (29/5) malam. “Nanti sore jam 3 kita main (menerapkan ganjil genap), sampai minggu jam 24.00,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata seperti dikutip dari CNN.

Dicky mengatakan penerapan sistem ganjil genap ini dalam rangka mengantisipasi libur peringatan Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada Kamis (26/5) besok.

“Memang aturannya satu hari sebelum hari libur, liburnya kan besok, jadi satu hari sebelum hari libur kita sudah main,” ujarnya.

Informasi dan jadwal genap ganjil Puncak Bogor ini juga turut diunggah di akun Instagram @tmcpolresbogor.

Dalam foto yang diunggah disampaikan bahwa penerapan kebijakan ini berdasarkan pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021.

“Sesuaikan waktu keberangkatan anda dengan ketentuan ganjil genap di jalur puncak,” demikian keterangan dalam unggahan itu. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here