Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaCegah Kerontokan, 4 Makanan Ini Bisa untuk Menumbuhkan Rambut

Cegah Kerontokan, 4 Makanan Ini Bisa untuk Menumbuhkan Rambut

Bogordaily.net– Sebagian besar wanita tentu mendambakan rambut yang sehat dan bebas dari kerontokan. Bahkan di antaranya menginginkan rambut yang tebal dan panjang. Nah, tak hanya produk saja untuk meningkatkan rambut panjang, tetapi juga perlu perhatikan asupan makanan sehatnya.

Di sisi lain, masalah adalah hal yang lumrah dialami. Ada beberapa faktor yang menyebabkan , mulai dari perubahan hormon, kondisi medis, pola makan, gaya hidup yang tidak sehat, stres, polusi, dan genetika.

Terdapat nutrisi dari makanan yang baik untuk menumbuhkan rambut seperti diungkap Ahli Gizi dan Pelatih Kebugaran Juhi Kapoor. Dilansir Suara.com dari Healthshots, berikut empat makanan yang bisa membantu menumbuhkan rambut.

Kismis

Kismis hitam dikenal sarat dengan zat besi. Tidak hanya serat, kismis hitam juga memiliki vitamin C dan antioksidan yang dapat menumbuhkan rambut Anda. Anda bisa konsumsi kismis ini sebanyak 7-8 setiap hari agar rambut panjang dan berkilau serta bebas dari kerontokan.

Biji Wijen

Biji wijen memiliki sumber protein nabati, di mana ini membantu pertumbuhan rambut Anda serta menambah volume. Setiap 30 gram biji wijen, mengandung sekitar 5 gram protein. Bila dikonsumsi sebanyak satu sendok teh, ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.

Daun Kari

Daun ini dikenal berasal dari India. Daun kari memiliki sejumlah protein, vitamin V, vitamin C, serta beta-karoten yang baik untuk rambut Anda. Nutrisi dari daun ini dapat mencegah dari rambut tipis, serta meningkatkan pertumbuhan rambut secara sehat.

Biji Aliv

Ahli gizi menyarankan perlu konsumsi biji aliv untuk pertumbuhan rambut. Dikenal memiliki zat besi dan mineral, biji ini sangat baik untuk Anda, bila dikonsumsi sebanyak 1/8 sendok teh yang direndam dalam susu atau air.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here