Monday, 13 May 2024
HomeBeritaChelsea Ditahan Wolves Bikin Thomas Tuchel Was-Was

Chelsea Ditahan Wolves Bikin Thomas Tuchel Was-Was

Bogordaily.net– terpaksa menerima hasil imbang 2-2 kala menghadapi Wolverhampton Wanderers alias Wolves dalam lanjutan pekan ke-36 di Stamford Bridge, Sabtu, 7 Mei 2022. Hasil tersebut membuat Manajer Thomas Tuchel mulai ketar-ketir.

Dalam duel itu, Romelu Lukaku memborong dua gol untuk , sedangkan dua gol Wolves dicetak Trincao dan Conor Coady.

Hasil tersebut membuat gagal meraih poin penuh dan masih berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 67 poin dari 35 laga. Sedangkan Wolves tertahan di peringkat 8 dengan 50 poin.

Manajer Thomas Tuchel pun mulai was-was soal persaingan di tiga besar klasemen. Si Biru kini cuma unggul empat poin dari Arsenal, yang baru bermain 34 kali.

Dengan menyisakan tiga laga tersisa, harus menang sambil berharap sang rival terpeleset, agar bisa bertahan di posisi tiga atau empat besar. Situasi itu yang kini mulai menghantui Tuchel.

“Jika Anda tidak menang, tentu saja Anda harus khawatir,” kata Thomas Tuchel kepada dikutip Detik.com dari talkSport. “Tetapi Anda harus berkonsentrasi pada hasil Anda sendiri dan satu-satunya fokus adalah kami sendiri,” sambungnya.

Pada laga melawan Brighton, tampil angin-anginan. Meski mendominasi bola, serangan balik Wolverhampton Wanderers bisa membuat gawang Edouard Mendy bergetar.

“Saya pikir kami memulai kedua babak dengan baik dengan serangan dalam formasi 5-3-2. Kami tahu tentang risikonya, dan kami harus disiplin. Kami menunjukkan disiplin di sebagian besar momen di babak pertama. Dalam situasi itu kami menyentuh terlalu banyak risiko,” jelasnya.

“Itu membuat kami kehilangan momen berbahaya di akhir babak pertama. Kami tidak beruntung karena tidak mencetak gol, tidak yakin apakah itu pelanggaran di babak pertama. Saya mengingatkan para pemain di babak pertama untuk tetap berpegang pada rencana. Kami unggul 2-0 dan lawan kami mengambil terlalu banyak risiko,” kata Tuchel lagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here