Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorDalam 2 Bulan, Perumda PPJ Akan Buka Pasar Tanah Baru

Dalam 2 Bulan, Perumda PPJ Akan Buka Pasar Tanah Baru

Bogordaily.net – Perumda Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor akan membuka Tanah Baru untuk meningkatkan pelayanan kepada pedagang dan tentunya masyarakat Kota Bogor.

Tanah Baru yang berlokasi di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor, direncanakan akan segera dibuka.

Dana pembangunan tersebut bersumber dari dana tugas perbantuan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia senilai Rp 3,4 Miliar. Adapun kontraktor yang rampungkan ini yaitu PT Tri Taneto Simber.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pakuan Jaya, Muzakkir menjelaskan, bahwa pihaknya akan melanjutkan beberapa perapihan lagi pada pagar, jalan, listrik, air, dan lain lain.

“Sekitar 2 Bulan lagi kami akan buka Tanah Baru,” ungkap Muzakkir, Jumat 13 Mei 2022.

Sementara itu, Humas Perumda Pakuan Jaya, Iwan Arief Budiman mengatakan, bahwa animo pedagang yang ingin berdagang cukup tinggi dan sudah lebih dari 400 orang yang mendaftar dari sekitar 120 kios yang tersedia.

tersebut diharapkan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar sehingga tidak mesti berbelanja ke pusat Kota Bogor untuk mengurangi kepadatan di tengah kota,” kata Iwan.

Ke depan, kata Iwan, dimaksud juga memiliki banyak keragaman komoditi guna menyesuaikan kebutuhan masyarakat, pasar ini dulu nya hanya sekitar 4-5 jenis komoditi.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here