Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorDandim 0606 Kota Bogor Tebar Sembako ke Petugas Kebersihan TMP Dreded

Dandim 0606 Kota Bogor Tebar Sembako ke Petugas Kebersihan TMP Dreded

Bogordaily.net – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan bersama , Kapten Suharja membagikan paket sembako kepada sejumlah petugas kebersihan yang berkerja di (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Aksi sosial yang dilakukan dan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kodam III/Siliwangi.

, Letkol Inf Ali Akhwan mengatakan, pemberian paket sembako ini sebagai bentuk rasa syukur, dan tanda terima kasih kepada para petugas kebersihan yang selama ini menjaga dan merawat makam-makam para pahlawan yang ada di TMP Dreded.

“Sebelumnya, kami juga tadi bersama pak Danrem, Dandenpom dan rombongan berziarah ke makam para pahlawan yang ada di sini. Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian paket sembako kepada mereka,” kata , Letkol Inf Ali Akhwan, usai memberikan sembako, Kamis, 19 Mei 2022.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat Oma Somantri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim dan Koramil yang sudah memberikan perhatian kepadanya.

Menurutnya, bantuan yang diterimanya itu sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarganya yang ada di rumah.

‘Iya, alhamdulillah. Terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat, akan saya bawa ke rumah untuk sehari-hari,” ucap Oma.

Oma yang saat ini sudah berusia 80 tahun itu menceritakan bahwa dirinya bekerja atau bertugas di TMP Dreded ini sudah lebih dari 50 tahun, atau tepatnya pada tahub 1957 lalu hingga sekarang.

“Saya sudah puluhan tahun menjadi petugas kebersihan di sini, istilahnya sudah menjadi kesepuhan di sini. Sehari-hari selalu membersihkan makam-makam yang ada di TMP Dreded,” katanya.

Ia juga mengaku, bantuan yang dia rasakan bukan kali ini saja, tetapi setiap ada momen-momen hari besar selalu mendapat bantuan, namun jumlahnya berbeda.

“Iya, kalau ada momen kami emang selalu dapat bantuan dan kali ini kami kembali mendapatkannya. Bantuannya berupa paket sembako, ada beras, minyak goreng dan lain sebagainya,” tutupnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here