Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDear Penderita Diabetes, Yuk Konsumsi Buah Ini untuk Kontrol Kadar Gula Darah

Dear Penderita Diabetes, Yuk Konsumsi Buah Ini untuk Kontrol Kadar Gula Darah

Bogordaily.net– Penderita harus mengelola kadar gula darah. Karena itu, orang yang didiagnosis sering disarankan mengubah gaya hidupnya, termasuk dalam hal makanan.  Buah-buahan merupakan makanan yang menyehatkan. Namun, buah-buahan secara alami kaya akan gula dan dapat meningkatkan kadar gula darah. Meski demikian, bukan berarti penderita harus menghindari makan buah-buahan. Sebab berdasarkan laporan Times of India yang dilansir dari Suara.com, berikut buah-buahan yang baik untuk .

Persik

Persik merupakan buah yang tinggi serat dan aman bagi penderita . Persik kaya akan vitamin C, vitamin A dan potasium. Senyawa bioaktif yang ada dalam buah persik juga dapat melawan obesitas dan masalah yang disebabkan oleh . Asupan buah persik secara teratur juga dapat membantu mengurangi peradangan, meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki pencernaan.

 

Plum

Plum adalah buah yang bisa dikonsumsi untuk mengobati sensitivitas insulin dan menangani . Buah plum ini mengobati sensitivitas insulin dan menangani . Senyawa dan antioksidan yang ada dalam buah plum bisa membantu mengubah pati menjadi energi dan menjaga kadar gula darah.

Apel

Apel adalah buah yang kaya serat, tinggi nutrisi dan rendah fruktosa. Apel sangat baik untuk dikonsumsi karena bisa membantu mencegah sembelit dan membuat Anda kenyang lebih lama. Serat juga memperlambat proses pencernaan dan penyerapan gula. Jadi, gula akan memasuki aliran darah secara perlahan dan tidak meningkatkan kadar gula darah.

Pepaya

Makan pepaya juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Sesuai laporan, pepaya mungkin memiliki efek hipoglikemik pada tubuh. Buah ini juga mengandung flavonoid, antioksidan alami yang dapat membantu mengatur gula darah. Antioksidan di dalamnya dapat mencegah kerusakan sel dan mengatur berat badan yang sehat. Buah rendah kalori sarat dengan vitamin B, folat, kalium dan magnesium.

Jambu biji

Jambu biji yang rendah kalori dan kaya serat dapat dicerna secara perlahan dan diserap secara perlahan oleh sel. Jadi, mengonsumsinya tidak akan meningkatkan kadar gula darah seperti buah-buahan lainnya. Buah ini juga memiliki vitamin C 4 kali lebih banyak daripada jeruk. Selain itu, kandungan natriumnya juga rendah dan tinggi kalium. Nutrisi ini juga bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan dan mengurangi risiko penyakit kronis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here