Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorDebit Air Bendung Katulampa Siaga 2, Warga Diimbau Tetap Waspada

Debit Air Bendung Katulampa Siaga 2, Warga Diimbau Tetap Waspada

Bogordaily.net yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya dari pukul 15.30 WIB pada Selasa, 31 Mei 2022 membuat Tinggi Muka Air (TMA) sungai di Bendung Katulampa meningkat hingga berstatus siaga 2.

Berdasarkan data petugas Bendungan Katulampa, sejak pukul 17.35 WIB ketinggina air mencapai 170 sentimeter. Hal itu diladasi dengan derasnya curah hujan yang mengguuyur wilayah Bogor pada sore tadi.

Warga pun diimbau agar waspada, apalagi yang berada dibantaran sungai untuk tetap waspada.

“Yaa, warga harus waspada, jangan lengah. Terutama yang tinggal dibantaran sungai . Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Petugas Penjaga Bendung Katulampa Andi Sudirman.

Sementara itu, salah satu warga Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Ryan mengaku kaget dengan ketinggian air sungai yang hampir mencapai jembatan penghubung Sukamulya-Jalan Riau.

“Dari sore memang hujan, barusan abis magrib saya melintas air di tinggi, mau lewat jembatan saja tidak jadi, karena takut. Mudah-mudahan engga tarjadi apa-apa dengan kondisi sekarang,” katanya.

di Bendung Katulampa kian meninggi, seluruh warga diharap waspada akan banjir kiriman dari Bogor. Terlebih para warga yang berada dibantaran sungai .

Hingga berita ini diterbitkan, tinggi mata ait di Sungai , tepatnya di Bendung Katulampa masih berstatus siaga 2.

Sedangkan berdasarkan prakiraan cuaca menurut BMKG, malam ini hujan di Kota Bogor diperkirakan akan berhenti.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here