Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorDemi Pelayanan Terbaik, Kabid PIAK Capil Memonitoring 6 Kecamatan

Demi Pelayanan Terbaik, Kabid PIAK Capil Memonitoring 6 Kecamatan

Bogordaily.net – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor melalui Kabid Penyajian Informasi Administrasi (PIAK), Mugi Lastono memonitoring pelayanan kependudukan di 6 Kecamatan Kota Bogor.

“Kami berkeliling di setiap Kecamatan yang berada di Kota Bogor menjadi tupoksi Disdukcapil untuk melihat keadaan terkini dari pelayanan yang ada di Kecamatan,” ungkap Kabid Penyajian Informasi Administrasi (PIAK), Mugi Lastono kepada bogordaily.net, saat memonitoring di Kecamatan Tanah Sareal pada Rabu, 11 Mei 2022.

Mugi mengatakan, kegiatan tersebut mendapat arahan langsung dari Kementerian Dalam Negeri untuk bisa memonitor tingkat pelayanan kependudukan atau trafik paska lebaran di seluruh Kecamatan.

Saat memonitoring di Kecamatan Tanah Sareal, kata Mugi, antusias masyarakat paska libur lebaran sangat banyak yang bikin Kartu Tanda Penduduk (KTP) baru.

“Seperti usia-usia pemula yang baru 17 tahun membuat KTP baru. Kalau untuk perubahan data masih normatif,” ucap Mugi.

Lebih lanjut, pada hari yang masih mendominasi adalah pembuatan KTP. Sedangkan untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK) di setiap Kecamatan masih normal sekitar 20-30 permohonan.

“Tapi, yang mendominasi itu perekaman KTP baru yang banyak. Seperti di Kecamatan Tanah Sareal bisa mencapai 40 orang yang usia pemula,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya juga menyampaikan, di setiap Kecamatan sudah bisa memproses layanan akte kelahiran, akte kematian, surat pindah, ganti foto dan ganti tanda tangan itu semuanya bisa di lakukan.(*)

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here