Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalDetik-detik Pembobolan ATM Bank Aceh Syariah Mirip Film Hollywood, Inilah Para Pelakunya

Detik-detik Pembobolan ATM Bank Aceh Syariah Mirip Film Hollywood, Inilah Para Pelakunya

Bogordaily.net – Detik-detik Bank Aceh Syariah mirip Hollywood menggemparkan. Sekelompok orang membobol dengan merusaknya. Caranya ditarik dengan sebuah mobil.

Mesin Bank Aceh Syariah itu diikat dan disangkutkan dengan mobil. Setelah dirasa kuat ditarik hingga jebol dari tempatnya. Aksi ini mirip dengan - hollywood yang bertema .

Aksi pembobolam itu pun viral setalah rekaman cctv detik-detik mereka beraksi diunggah di media sosial. Dalam video yang beredar nampak aksi itu sangat brutal.

Mesin itu benar-benar ditarik hingga jebol dari ruang di mna ATM itu berada. Video itu salah satunya diunggah akun @warungjurnalis.

Sementara itu, polisi langsung bergerak dan tak butuh waktu lama untuk menangkap pembobol mesin ATM Bank Aceh Syariah di Gampong Lampaseh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh tersebut.

Tiga dari enam pelaku ditangkap di kawasan Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Ketiga pelaku kami ringkus di hari yang sama, Sabtu (14/5) sekitar pukul 14.57 WIB,” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha kepada wartawan.

Sebelumnya, warga Banda Aceh menggagalkan upaya sekelompok orang yang berusaha membobol mesin ATM milik Bank Aceh Syariah. Pembobolan ini dilakukan di Gampong Lampaseh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Sabtu lalu 14 Mei 2022.

Namun, aksinya dipergoki oleh warga yang melintas sekitar TKP. USai dipergoki, para pelaku langsung kabur sehingga gagal menggondol uang dalam mesin ATM milik pemerintah daerah itu. Mereka ditangkap setelah dikumpulkan barang bukti, mendalami keterangan para saksi dan warga serta menelaah rekaman CCTV yang ada di sekitar mesin ATM Bank Aceh. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here