Monday, 6 May 2024
HomeNasionalDigelar Besok, Akad Nikah Adik Jokowi-Ketua MK Dibatasi 200 Tamu

Digelar Besok, Akad Nikah Adik Jokowi-Ketua MK Dibatasi 200 Tamu

Bogordaily.net–  Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) akan melangsungkan pernikahan dengan Idayati, adik Presiden Joko Widodo () Kamis, 26 Mei 2022 besok. Prosesi pernikahan akan berlangsung dengan protokol yang cukup ketat. Tamu yang akan masuk ke gedung diatur sesuai dengan jam undangan serta diwajibkan memiliki barcode.

Perwakilan dari Wedding Organizer (WO) Dani Wigung mengatakan akad nikah akan digelar pukul 09.00 WIB. Namun pihaknya meminta para tamu undangan hadir setengah jam lebih awal yakni 08.30 WIB.

“Para ajudan dan aspri diharapkan datang jam 08.00 WIB untuk cek barcode,” terang Dani saat jumpa pers di Gedung Graha Saba Buana sebagaimana dikutip dari Detik.com, Rabu 25 Mei 2022.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan para pejabat duduk di tempat duduk yang sudah disiapkan. Sebab kata dia, setelah pejabat datang maka langsung terarah ke tempat duduk.

Kemudian lanjutnya, karena keterbatasan tempat duduk yang disediakan, Dani menyampaikan, agar para tamu undangan tidak mengajak putra putrinya sebab kursi untuk akad nikah terbatas hanya 200 kursi.

“Kalau putra putrinya ikut, mereka harus menunggu di luar. Para tamu juga punya barcode,” imbuhnya.

Ketatnya prosesi akad nikah kata dia karena kehadiran Presiden dan Wapres Ma'ruf Amin yang akan jadi saksi nikah. Sedangkan untuk acara resepsi nantinya lebih longgar.

Sementara itu sehari menjelang pernikahan, calon mempelai adik Presiden , Idayati dan menghadiri gladi bersih di Gedung Graha Saba Buana Solo, Rabu, 25 Mei 2022 sore. Kedua mempelai duduk  berdampingan di meja bagian depan saat menghadiri gladi bersih prosesi pernikahan. Mereka juga tampak berbincang dengan akrab.

Pada gladi bersih pernikahan, Idayati tampak mengenakan tunik batik motif daun warna hijau kombinasi hitam dan jilbab warna hitam. Sedangkan mengenakan kemeja warna putih dan peci hitam. Pada gladi bersih tersebut hadir pula kedua anak Idayati, yakni Septiara Silvani Putri (32) dan Adityo Rimbo Galih Samudro (27).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here