Monday, 29 April 2024
HomeNasionalDipecat IDI, Dokter Terawan Resmi Masuk PDSI

Dipecat IDI, Dokter Terawan Resmi Masuk PDSI

Bogordaily.net – Dipecat IDI, Terawan resmi masuk . Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tak ambil pusing dengan polemik pemecatan dirinya dari IDI.

Terawan langusung bergabung dengan Perkumpulan Seluruh Indonesia () setelah dipecat oleh Ikatan Indonesia (IDI).

Ketua Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyanto mengatakan Terawan secara administrasi sudah bergabung bersama sejak Jumat 13 Mei 2022.

“Jumat kemarin beliau secara resmi bergabung ke PDSI. Beliau juga kami tawari untuk masuk ke jajaran pengurus dan beliau bersedia,” kata Jajang saat dihubungi Suara.com, Minggu 15 Mei 2022.

Bahkan dia menyebut Terawan akan diberikan jabatan khusus yang penting di PDSI karena dianggap sebagai sekaligus mantan Menkes yang berjasa terhadap dunia kedokteran di tanah air.

“Nanti disiapkan jabatan penting di PDSI, yang kemarin deklarasi itu sudah pendiri semua, nanti beliau pengurus inti yang layak untuk beliau, karena beliau kan tokoh,” jelasnya.

Nantinya, lanjut Jajang, Terawan akan dibuatkan acara penyambutan anggota baru oleh PDSI.

“Ya nanti ada semacam selamatan kecil-kecilan saja, PDSI kan belum punya apa-apa, kalau IDI kan sudah punya macam-macam, iuran anggota aja belum ada kami, yang penting resmi, doa bersama gitu saja,” tutup Jajang.

Diketahui, PDSI sudah mengantongi SK Kemenkumham dengan nomor AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here