Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorDisdik Izinkan Kembali Sekolah Gelar Study Tour, Ini Syaratnya

Disdik Izinkan Kembali Sekolah Gelar Study Tour, Ini Syaratnya

Bogordaily.net– Seiring melandainya kasus Covid-19 dan adanya sejumlah pelonggaran aturan, membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor mengizinkan kembali sekolah adakan study tour.

Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, kegiatan perpisahan atau study tour diperbolehkan kembali karena sudah menjadi bagian tradisi sekolah dalam melepas siswanya yang akan lulus.

“Jadi kalau pihak sekolah ingin mengadakan perpisahan itu boleh. Kabupaten Bogor ini kan sudah melandai kasus Covid-19 dan kita sudah masuk juga PPKM level 2,” kata Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah kepada wartawan Selasa 24 Mei 2022.

Namun meski demikian, Juanda tetap menghimbau kepada pihak sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan.

“Tetap prokes harus diterapkan, jangan karena sudah ada pelonggaran jadi lalai terhadap prokes. Prokes setiap ada kegitan sekolah walaupun pandemi ini sudah melandai dan pihak sekolah mengadakan kegiatan di dalam ruangan saya minta untuk wajib menggunakan Prokes terutama tidak melepas masker,” tegasnya.

Lanjutnya ia mengatakan, kebijakan tersebut juga tak lepas dari pada pelonggaran penggunaan masker yang diputuskan oleb Presiden Jokowi beberapa hari lalu.

“Dari Pak Presiden Jokowi juga sudah mengintruksikan untuk melepas masker di tempat terbuka, jadi kalau pihak sekolah ingin mengadakan kegiatan perpisahan atau study tour, itu diperbolehkan,” jelasnya.

Study tour sendiri merupakan program sekolah yang bertujuan untuk mempelajari fenomena terkini pada suatu destinasi wisata yang dikunjungi.

Kegiatan ini memberikan siswa pengalaman langsung terkait dengan situasi pada daya tarik wisata yang tidak didapatkan disekolah.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here