Friday, 26 April 2024
HomeTravellingDiserbu Wisatawan, Kusir Delman Depan Balaikota Bogor Banjir Orderan

Diserbu Wisatawan, Kusir Delman Depan Balaikota Bogor Banjir Orderan

Bogordaily.net – Pada hari libur Nasional tepatnya libur lebaran H+7 tahun 2022, banyak lokal maupun luar menghabiskan waktu bersama keluarga di seputaran . Mulai dari berkeliling jalan kaki, hingga keliling naik delman di depan Balaikota Bogor.

Pantauan bogordaily.net pada pukul 12:00 WIB, di Jalan Ir. H Juanda tepatnya di luar dipenuhi oleh lokal yang berjalan santai, olahraga, bahkan ada yang memberi makan hewan rusa. Terlebih lagi banyak yang berkeliling Kota Bogor menggunakan delman.

Para kusir delman membariskan delman-delmannya di samping Balaikota Bogor tepatnya di depan Bank CIMB Niaga. 10 kuda atau delman dengan dihiasi bunga-bunga dan lonceng untuk memperindah delman sekaligus menarik perhatian .

Salah satu Kusir, Fahri (13) asal Cimanggu mengatakan, pada saat hari libur seperti ini kebanyakan penumpang delman adalah keluarga yang mengajak jalan-jalan anaknya keliling Kota Bogor.

“Rute sendiri tergantung permintaan penumpang,” kata Kusir delman Fahri kepada bogordaily.net, Minggu 8 Mei 2022.

Remaja yang sudah bekerja menjadi kusir selama tiga tahun itu menambahkan, untuk jalur pendek seperti ke Alun-alun Kota Bogor biasanya dikenakan tarif Rp. 50.000, lalu jika jalur jauh dikenakan tarif Rp. 100.000 seperti berkeliling .

Dirinya mengungkapkan, pada hari biasa jarang mendapatkan penumpang pada diakhir pekan. Namun, saat libur nasional banyak yang menaiki delmannya.

“Alhamdulillah untuk hari libur sekarang saya sudah membawa penumpang 5 kali dengan rute yang berbeda,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu lokal asal Ciampea, Angki mengaku sengaja mengajak keluarga untuk jalan-jalan naik delman untuk berkeliling .

Usai berkeliling menaiki delman, menurutnya, dengan harga tarif Rp. 100.000 berkeliling menaiki delman sangat terjangkau.

“Saat menaiki delman keluarganya senang, terlebih lagi kedua anaknya yang ketawa riang saat menaiki delman,” katanya.(*)

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here