Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaDishub DKI Jakarta Menyetujui Pemasangan Replika Mobil Formula E saat CFD

Dishub DKI Jakarta Menyetujui Pemasangan Replika Mobil Formula E saat CFD

Bogordaily.net – Adanya rencana panita pelaksana untuk memamerkan replika mobil di Bundaran HI pada saat car free day (CFD) di Jakarta, disambut angin segar.

Sekretaris Dinas Perhubungan DKI Jakarta Masdes Arouffy menyebut kegiatan partisipan kini telah diperbolehkan dalam kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jakarta, pada Minggu, 29 Mei mendatang.

“Tadi sore sudah dirapatkan. Ada penyesuaian baru soal partisipan saat HBKB pada minggu ini,” kata Masdes dikutip dari VOI Indonesia, Jumat, 27 Mei.

Dengan begitu, rencana pemajangan replika mobil listrik ini diizinkan oleh Pemprov DKI. “Kalau ini karena hanya replika, tidak ada mesin kendaraannya, boleh,” ucap Masdes.

Namun, Masdes menegaskan perubahan ketentuan partisipan yang pada pekan lalu masih dilarang ini bukan hanya karena rencana pameran replika mobil . Lagipula, partisipan lain juga telah diperbolehkan berkegiatan dengan catatan telah melakukan proses perizinan.

Masdes menuturkan, pertimbangannya adalah kondisi Jakarta yang telah masuk PPKM Level 1. “Situasi COVID-19 sudah semakin membaik, saat ini PPKM turun ke Level 1,” lanjutnya.

Sebelumnya, Chairman Organizing Committee Jakarta EPrix 2022 Ahmad Sahroni menyebut pihaknya berencana untuk memamerkan replika mobil saat pelaksanaan car free day (CFD) di Bundaran HI pada hari Minggu pekan ini. Masyarakat bisa melihat langsung sambil berfoto dengan mobil tersebut.

“Ini akan dipamerin di CFD biar masyarakat melihat secara langsung, mobilnya tuh jenisnya seperti ini,” kata Sahroni di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, , 26 Mei.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here