Diterjang Hujan, Rumah Warga di Cipaku Bogor Rusak Berat

Menu

Mode Gelap
Diduga Ruko di Desa Rancabungur Jadi Sarang Penjualan Obat Terlarang Muncul Lagi di Wuhan, China Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Banyak Masalah, Kemensos RI Cabut Izin ACT! Cek Lokasi Perpanjangan SIM Kota Bogor, Rabu 6 Juli 2022 Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya!

Kota Bogor ยท 18 Mei 2022 23:40 WIB

Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga di Cipaku Bogor Rusak Berat


 Rumah Warga di Komplek Wartawan Ujung Cipaku Indah Rusak Berat Usai Diterjang Hujan, Rabu sore, 18 Mei 2022. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Rumah Warga di Komplek Wartawan Ujung Cipaku Indah Rusak Berat Usai Diterjang Hujan, Rabu sore, 18 Mei 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Satu unit rumah warga di Komplek Wartawan Ujung Cipaku Indah, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, rusak berat usai diterjang hujan deras yang disertai angin kencang dan petir, yang terjadi, pada Rabu sore, 18 Mei 2022.

Selain itu, dari peristiwa ini juga mengakibatkan akses jalan menuju lima rumah yang dihuni 6 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 50 jiwa terisolasi.

Menurut kesaksian warga, Yuni (67), hujan deras disertai petir yang terjadi di wilayahnya berlangsung selama 20 menit.

Saat kejadian, Ia bersama warga lainnya mendengar suara gemuruh air hujan yang begitu kencang dan juga dentuman keras dari dekat rumahnya.

“Hujannya sangat deras, seketika ada suara gemuruh dan dentuman keras. Saya lihat rumah depan sudah ambrol, kemudian tembokannya menutup akses jalan,” ujar Yuni.

Dari peristiwa itu juga, sambung Yuni, tebingan sepanjang 10 meter tersebut ambrol dan menarik peralatan rumah tangga milik Benni.

Dampak dari peristiwa itu pun, kini mengancam sejumlah rumah di kawasan Cipaku, termasuk rumah tokoh wartawan Bogor, Alm H Herman Suriawijaya yang tak jauh dengan lokasi kejadian.

Pasca kejadian, petugas BPBD, Tagana dan sejumlah perangkat Kelurahan Cipaku ikut bergotong-royong bersama warga membersihkan sisa-sisa puing yang berserakan di lokasi kejadian.

Saat ini, longsoran ditutup terpal untuk mengantisipasi hujan susulan yang dapat mengikis tanah longsoran di lokasi kejadian.*

(Heri Supriatna)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Aksi Demo RKUHP di Bogor Diwarnai Pembakaran Ban

6 Juli 2022 - 19:28 WIB

Pembangunan Alun-Alun Empang Bogor Mandek, Camat dan Lurah Bilang Begini!

6 Juli 2022 - 18:48 WIB

Ada Aksi Unjuk Rasa di Kota Bogor, Hindari Ruas Jalan Ini!

6 Juli 2022 - 14:44 WIB

Cek Lokasi Perpanjangan SIM Kota Bogor, Rabu 6 Juli 2022

6 Juli 2022 - 07:18 WIB

lokasi SIM Kota Bogor

Latika Beauty Care Dukung Mulyaharja Fashion Show

5 Juli 2022 - 23:01 WIB

Duh, Harga Cabai di Pasar Bogor Masih Tinggi

5 Juli 2022 - 22:20 WIB

Trending di Kota Bogor